Bersama Apindo, Gurindam 12 Korem 033/WP Kembali Gelar Vaksinasi, Brigjen Jimmy : Optimis Kepri Menuju Fase Endemi

Komandan Resor Militer (Danrem) 033/WP, Brigadir Jenderal (Brigjen) TNI Jimmy Ramoz Manalu memberikan arahan saat vaksinasi di One Mall Batam. (Foto: Yuyun)


INSPIRASIKEPRI.COM | BATAM - Pandemi covid-19 saat ini belum usai. Upaya-upaya dari instansi terkait sudah dilakukan, salah satunya dari Tim Vaksinasi Gurindam 12 Komando Resor Militer (Korem) 033/Wira Pratama (WP). 

Hari ini, tim tersebut kembali melaksanakan kegiatan vaksinasi covid-19 di one Batam Mall, Batam Center. Hal itu tidak lain ialah untuk melindungi masyarakat dari terpaparnya covid-19 dan membangkitkan perekonomian yang selama ini dilanda pandemi Covid-19. 

Komandan Resor Militer (Danrem) 033/WP, Brigadir Jenderal (Brigjen) TNI Jimmy Ramoz Manalu, mengatakan, sangat optimis bahwa wilayah Kepulauan Riau (Kepri) bebas Covid-19. 

"Mudah-mudahan hari ini kita bisa (1 atau 2 Minggu ke depan) memasuki masa endemi. Dan mudah-mudahan juga ini harapan kita semua," ujar Danrem 033/WP, Brigjen TNI Jimmy, pada Jumat (1/4/2022). 

Danrem 033/WP berharap kegiatan tersebut tidak menjadi suatu kegiatan yang formalitas saja. Tetapi menjadi kekuatan tubuh agar bisa hidup lebih optimis dan sehat. 

"Mudah-mudahan Provinsi Kepri sudah memasuki masa-masa endemi. Kalau perlu sudah tidak ada lagi kasus-kasus varian baru dari Covid-19," sebutnya. 

Perlu diketahui, sebanyak 7.663 warga telah tervaksin Covid-19 hari ini. 14 di antaranya mengikuti vaksinasi covid-19 dosis I, 6 orang dosis II, dan 7.643 dosis III. 

Pelaksanaan vaksinasi Covid-19 yang dilaksanakan di One Batam Mall menyiapkan sebanyak 8 ribu dosis dan ratusan tenaga kesehatan (Nakes) dari berbagai satuan dan instansi terkait. 

Nakes yang terlibat yakni dari Rumah Sakit Khusus Infeksi (RSKI) Pulau Galang, Komando Distrik Militer (Kodim) 0316/Batam, Detasemen Polisi Militer (Denpom) 1/6 Batam, Batalyon Infanteri (Yonif) Raider Khusus (RK) 136/Tuah Sakti (TS), Penerangan Resor Militer (PenRem) 033/WP, dan tenaga sukarelawan. (Yuyun)


Tags : ,

[blogger]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.