Satgas Yonif Raider Khusus 136/TS Gelar Apel Gabungan TNI-Polri, Ciptakan Situasi Aman dan Kondusif di Maybrat

Apel gabungan Satgas Satuan Organik Yonif Raider Khusus 136/TS

INSPIRASIKEPRI.COM | MAYBRAT - Dalam menjaga situasi di wilayah Maybrat agar tetap aman dan terkendali Satgas Satuan Organik Yonif Raider Khusus 136/TS bersama Kodim 1809/Maybrat, Polres Maybrat serta Sat BKO Brimob Yon Pelopor B menggelar apel gabungan, Selasa (16/8/2022).

Dalam keterangan tertulis Penerangan Satgas yang diterima awak media pada Jum'at (18/8/2022), Dansatgas Yonif Raider Khusus 136/TS Letkol Inf Andi Ariyanto, S.I.P., mengatakan bahwa kegiatan tersebut merupakan kegiatan rutin. Bukan hanya jelang HUT RI saja, tetapi saat ada kegiatan atau agenda-agenda besar lainnya.

"Kami TNI dan Polri selalu terintregasi dan bekerjasama dalam menjaga situasi wilayah di Distrik Aifat. Kami sangat kompak, setiap kegiatan yang membutuhkan personel keamanan selalu melibatkan seluruh personel keamanan yang ada sehingga sampai saat ini situasi dan kondisi di wilayah Distrik Aifat Kab. Maybrat  tetap aman dan terkendali,” ujar Letkol Inf Andi Ariyanto .

Salah satu bentuk kekompakkan itu, terlihat saat kegiatan apel gabungan. Selaku Dansatgas, Letkol Inf Andi Ariyanto juga selalu memerintahkan jajaran Pos Satgas Yonif Raider Khusus 136/TS yang berada di wilayah Papua Barat ini untuk selalu ikut medukung keamanan Polri dan Pemerintahan Papua Barat.

"Khususnya pengamanan saat memperingati HUT Kemerdekaan Republik Indonesia agar aman terkendali di kegiatan apapun," tegas Dansatgas.

Hal senada diungkapkan Dansatgas, AKBP Gleen Rooi Molle, S.I.K selaku Kapolres Maybrat. Ia menyampaikan, bahwa apel gabungan yang digelar ini merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan setiap memperingati HUT RI guna mengatasi perkembangan situasi dan pelaksanaan agar tetap aman terkendali.

“Kami dari personel Polres Maybrat selalu meminta bantuan dari rekan-rekan TNI baik dari Kodim dan Pos Satgas untuk memback up kami dalam melaksanakan pengamanan menjelang HUT RI,” tuturnya. (R/Atok).

[blogger]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.