Satlantas Polresta Barelang Raih Juara 1 Turnamen Tenis Meja, Kasatlantas : Tidak Ada Proses Yang Mengkhianati Hasil

 

Satlantas Polresta Barelang raih juara 1 turnamen tenis meja Kapolresta Cup I tahun 2022. (Foto: Yun)


INSPIRASIKEPRI.COM | BATAM - Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Kepolisian Resor Kota (Polresta) Barelang kembali berhasil meraih prestasi juara 1 turnamen tenis meja dalam rangka Kapolresta Cup I tahun 2022.

Sebelumnya, tim Satlantas Polresta Barelang berhasil meraih juara 2 lomba mobil hias HUT Kemerdekaan RI ke-77 yang digelar oleh Pemerintah Kota Batam pada beberapa minggu lalu.

Hasil kejuaraan Piala Kapolresta Cup I tahun 2022 ini diumumkan di aula Satlantas atau gedung SIM lama Mapolresta Barelang, Kota Batam, pada Selasa (23/8/2022).

Hadiah diserahkan langsung oleh Kapolresta Barelang, Kombes Pol Nugroho Tri Nuryanto kepada Kasatlantas Polresta Barelang, Kompol Ricky Firmansyah.

Kasatlantas Polresta Barelang, Kompol Ricky Firmansyah mengaku sangat senang dan bangga karena pihaknya ikut berpartisipasi memeriahkan HUT ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia tahun 2022.

“Alhamdulillah Satlantas Polresta Barelang meraih juara pertama turnamen tenis meja di ajang Kapolresta Cup I tahun 2022,” ujar Ricky, Rabu (24/8/2022).

Sementara, juara kedua diraih oleh tim Teknologi, Informasi, dan Komunikasi (TIK) Polresta Barelang. Di posisi ketiga didapat oleh Satresnarkoba Polresta Barelang dan Belakang Padang harus puas di posisi keempat.

Dijelaskan Ricky, dalam ajang turnamen tenis meja tersebut Satlantas Polresta Barelang turun dengan lima orang personilnya, yakni Kasatlantas Polresta Barelang, Kompol Ricky Firmansyah, KBO, Ipda Elfisnur, Kanit Turjawali Satlantas Polresta Barelang, Ipda Yudhi Patra, Kasubnit Turjawali, Aiptu Jhon Kenedi dan Aipda Mahsuri.

"Tidak ada proses yang mengkhianati hasil, jika ingin menjadi juara berjuanglah. Kalah menang memang sudah biasa, tapi harga diri yang paling utam," tegasnya.

Sementara itu, Kapolresta Barelang, Kombes Pol Nugroho Tri Nuryanto mengatakan bahwa, kejuaraan tersebut diselenggarakan setiap tahunnya sebagai tanda semangat masyarakat bangkit dari pandemi Covid-19.

“Kejuaraan ini digelar dalam rangka memeriahkan HUT RI ke-77 tahun dan akan dilaksanakan setiap tahun untuk memupuk bibit-bibit unggul pemain, apabila nanti ada perlombaan antar instansi atau tingkat Polda," ucapnya.

Perlu diketahui, turnamen Tenis Meja kejuaraan Kapolresta Cup I 2022 ini dihelat pada Selasa, 9 Agustus dan Jumat, 12 Agustus 2022 dengan sistem setengah kompetisi.

Setiap grup atau tim masing-masing Satker mengirim 4 sampai 5 orang personelnya dan hanya juara pertama dan runner-up yang lolos akan mengikuti ke babak selanjutnya dengan pertandingan sistem gugur hingga ke final.

Adapun kompetisi ini dilaksanakan beregu, dengan 3 kali pertandingan yakni single, double dan single. 1 kali bertanding peserta harus memanfaatkan 3 set dengan 11 poin. (Yun)


[blogger]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.