Danrem 033/WP Didampingi Forkopimda Kepri Letakkan Batu Pertama Rumah Sakit Bantuan di Batam

 

Danrem 033/WP, Brigjen TNI Yudi Yulistyanto meletakkan batu pertama pembangunan Rumah Sakit Bantuan Batam. (Foto: Isp)
INSPIRASIKEPRI.COM | BATAM - Danrem 033/Wira Pratama Brigadir Jenderal  TNI Yudi Yulistyanto meletakkan batu pertama sebagai tanda pembanguan Rumah Sakit Bantuan (Rumkitban) 01.08.03 Batam, Sabtu (22/10/2022).

Rencana pembangunan pada tahun 2022 di atas lahan seluas ± 2.500 Meter akan dibangun dua lantai. Pembangunan akan dikerjakan berdasarkan 2 tahapan dengan pagu anggaran di tahap pertama sebesar 10 M dan tahap kedua sebesar 15 M.

Dalam sambutannya Danrem 033/WP Brigadir Jenderal (Brigjen) TNI Yudi Yulistyanto, M.A., M.Sc mengucapkan rasa terimakasih atas bantuan hiba Rumah Sakit dari Provinsi Kepri.

"Dengan adanya pembangunan ini kami harapkan tidak hanya untuk TNI saja pelayanan kesehatan ini, namun juga untuk masyarakat sehingga lebih memperluas langkah kami untuk mendukung layanan kesehatan," ujar Danrem.

Danrem menyampaikan, ini semua merupakan wujud sinergitas pimpinan. Dimana saat masa kepemimpinan ini dapat berkontribusi kepada masyarakat dan maksimal kepada masyarakat.

Sementara itu, diwaktu yang sama, Gubernur Kepri Ansar Ahmad menuturkan bahwa dalam kegiatan tersebut ada 6 pelayanan dasar pemerintah antara lain pendidikan, kesehatan, pemukiman dan penataan ruang, ketertiban dan ketentraman, bidang sosial, dan bidang pemukiman.

"Maka dari itu di bidang kesehatan, pelayanan kesehatan wajib dilaksanakan dan dibantu bersama dengan stakeholder yang ada," ungkapnya.

Ansar Ahmad menuturkan, meskipun Korem 033/WP berada di Tanjungpinang, pembangunan Rumah Sakit Bantuan untuk prioritas pertama di Batam. Dikarenakan untuk menjangkau pelayanan kesehatan yang lebih banyak sesuai dengan angka pertumbuhan.

“Rumkitban yang berada di tengah-tengah masyarakat luas, saya kira kedepan dapat mendorong indek perkembangan kesehatan," pungkasnya.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Gubernur Kepri Bapak Ansar Ahmad, S.E.,  M.M, Ketua PKK Provinsi Kepri Ibu Dewi Kumalasari Ansar, Pangkogabwilhan I Laksamana Madya TNI Muhammad Ali, S.E., M.M., S.Tr.Opsla, Kapolda Kepri Irjen Pol Drs. Aris Budiman, M.Si., Danlantamal IV Batam Laksamana Pertama TNI Kemas Muhammad Ikhwan Madani, S.Sos., M.Si., Danguskamla Koarmada I Laksma Iswarto, Kepala Kantor Kamla Zona Maritim Barat Laksma Bakamla Hadi Pranoto, S.Sos., M. Si.(Han).

Kemudian, Kabinda Kepri Laksma TNI Adriansyah, Kejaksaan Tinggi (Kajati) Kepri  Bpk. Gerry Yasid, Kasiren Kasrem 033/WP Kolonel Djoni,  Kapolresta Barelang Kombes Pol Nugroho Tri Nuryanto, SH, S.Ik., MH, Dandim 0316/Batam Letkol Inf Galih Bramantyo, S.E., M.Si, Dandenkes TPI Letkol Ckm Bakti Setiawan, Dandenzibang I/I TPI Letkol Czi Yudo Harianto. (R/Isp)

Tags :

[blogger]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.