Polsek Sei Beduk Kawal Massa Aksi Unjuk Rasa di Depan Halte Panbil

Polsek Sei Beduk lakukan pengamanan unjuk rasa di depan halte Panbil. (Foto: Isp)
INSPIRASIKEPRI.COM | BATAM - Kapolsek Sei Beduk AKP Betty Novia pimpin pengamanan aksi unjuk buruh koalisi rakyat terkait UMK 2023 dengan tujuan ke Kantor Graha Kepri, Kamis (23/11/2022) sekira pukul 07.00 wib.

Massa buruh yang tergabung dalam serikat  FSPMI dan GARMET berjumlah kurang lebih 100 orang, sejak pukul 09.40 Wib telah berkumpul di Halte Panbil untuk menuju ke Kantor Graha Kepri dengan pengawalan Polisi, Patwal Sat lantas Polresta Barelang dan Piket Batara Biru Polsek Sungai Beduk.

Sebelum pengamanan dimulai, Kapolsek Sei Beduk AKP Betty Novia memimpin apel untuk memberikan pengarahan dan informasi kepada anggota yang akan melaksanakan pengamanan tersebut.

"Kami juga menghimbau masyarakat agar tetap menerapkan protokol kesehatan 3M yakni memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, untuk mencegah penyebaran covid-19," ungkap AKP Betty Novia.

Dalam pengamanan aksi unjuk rasa kali ini, sejumlah personel anggota Kepolisian yang dipimpin langsung oleh Kapolsek Sei Beduk AKP Betty Novia turut dilibatkannya diantaranya :

1. Personil Sat IK Polresta Barelang 

2. Personil Sat Res Narkoba Polresta Barelang 

3. Person Sat Lantas Polresta Barelang

4. Personil Sat Samapta Polresta Barelang 

5. Personil Polsek Sungai Beduk.

Adapun tuntutan massa serikat buruh dalam aksi unjuk rasa kali ini diantaranya : 

1. Tolak Pembahansan Upah menggunakan PP No. 36

2. Tetapkan Upah  Minimum 2023, berdasarkan inflasi & pertumbuhan Ekonomi.

3. Tetapkan Upah Minimum Th 2023 sebesar 13 %. 

"Kami berharap, aksi unjuk rasa ini tetap menjaga ketertiban, keamanan serta memperhatikan protokol kesehatan," pungkasnya. (ISP)

[blogger]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.