Antisipasi Kemacetan di Pelabuhan Punggur, Polsek Nongsa Gelar Rapat Koordinasi Persiapan Pos Terpadu Nataru

Polsek Nongsa menggelar rapat koordinasi persiapan pos terpadu di Pelabuhan Punggur. (Foto: Isp)
INSPIRASIKEPRI.COM | BATAM - Antisipasi kemacetan, Polsek Nongsa dan tim gabungan menggelar rapat koordinasi persiapan pos terpadu Natal 2022 dan Tahun Baru 2023, bertempat di Pelabuhan Domestik Punggur, Kelurahan Kabil, Kecamatan Nongsa, pada Kamis (22/12/2022).

Turut hadir, Kapolsek Nongsa, Kompol Yudi Arvian, SH,.S.I.K, Waka Polsek Nongsa, AKP Buhedi Sinaga, Kanit IK Polsek Nongsa, Iptu Supardi, Kanit Samapta, Iptu Harto, Kanit Prov Polsek Nongsa, Ipda Andry, Kasatker Pelabuhan Punggur, Suherman, Manager Ops Pelabuhan Punggur, Taufiq, BP. Laut, Suryadi, Plt.Lurah Kabil, Subhan Joni, Bhabinkamtibmas Kabil, Aipda Agus, S dan Dit PAM Pelabuhan, Dheni Miharja.

Kapolsek Nongsa, Kompol Yudi Arvian mengatakan, kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka pembahasan persiapan pos terpadu Natal dan Tahun Baru serta untuk mengantisipasi kemacetan arus lalu lintas pada saat hari H.

"Sebaiknya dibangun pos terpadu tambahan yang diletakkan sebelum Pelabuhan Domestik untuk mengurai kemacetan arus lalu lintas didepan Pelabuhan Domestik Punggur," ujar Yudi.

Selain itu, lanjut Yudi, pihaknya akan menempatkan personil Polsek Nongsa di pos terpadu tambahan tersebut, dan hari ini sudah saya perintahkan personil untuk menjaga di pos tersebut.

"Saya harap personil dari instansi lainnya dapat bergabung karena hari ini ada pengecekan dari Kapolresta Barelang. Saya harap kerja sama dari semua pihak agar kegiatan Nataru dapat berjalan lancar," ucap Yudi.

Sementara itu, Kasatker Pelabuhan Punggur, Suherman menyampaikan, sesuai permintaan Kapolsek, bahwa kami akan bangun kembali satu pos terpadu tambahan yang akan diletakkan sebelum Pelabuhan Domestik Punggur.

Namun, untuk mengantisipasi kemacetan sebaiknya mulai dari pos terpadu tambahan sampai pos terpadu depan Pelabuhan Domestik dibuat batas di tengah jalan, sehingga jalan terbagi dua, ke kiri masuk pelabuhan dan sebelah kanan lurus keluar Punggur.

"Untuk personil lain selain anggota Polri akan saya sampaikan bahwa hari ini sudah menempati pos terpadu," tegasnya.

Ditempat yang sama, Waka Polsek Nongsa, AKP Buhedi Sinaga menambahkan, untuk personil Kepolisian yang tersprint sudah mulai menempati pos terpadu tersebut. untuk saat ini kita perintahkan dari Polsek Nongsa saja dulu karena akan ada pengecekan dari Kapolresta Barelang.

"Selain itu, perlu juga dibuat tanda dilarang parkir atau porboden di dekat pintu masuk pelabuhan agar tidak terjadi penumpukan dan salah arah," tutupnya.

Sekira pukul 12.00 wib Kapolsek Nongsa beserta peserta rapat dan Kasi Propam Polresta Barelang melakukan pengecekan di pos terpadu Pelabuhan Domestik Punggur, dan selama pengecekan tersebut tidak terdapat kendala dan temuan. (Isp)




Tags :

[blogger]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.