Dukung Pendidikan di Batam, PT. TenarisHydril Kembali Serahkan Beasiswa dan Bantuan Hingga Rp 539 Juta

 

PT. TenarisHydril Batam serahkan beasiswa dan bantuan pendidikan ke SMKN 6 Batam. (Foto: Yun)
INSPIRASIKEPRI.COM | BATAM - TenarisHydril Batam (PT. Hydril Indonesia) perusahaan manufaktur aksesoris pipa baja dan layanan terkait lainnya yang mendukung industri energi Indonesia, hari ini menyelenggarakan acara penyerahan Beasiswa Roberto Rocca dan donasi untuk pembangunan fasilitas pendidikan, bertempat di SMKN 6 Batam Kampung Panau, Kabil, Kecamatan Nongsa, Kota Batam, pada Jum'at (2/12/2022).

Kegiatan tersebut dihadiri oleh HR Director TenarisHydril Batam, Veronika Rosalia, Plant Senior Manager TenarisHydril Batam, Alfarisi, Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Kepri yang diwakili Kepala Cabang Dinas Pendidikan Provinsi Kepri, Nur Muhammad, Kepala Sekolah SMKN 6 Batam, Abdul mukti serta tamu undangan.

Plant Senior Manager TenarisHydril Batam, Alfarisi dalam sambutanya menyampaikan, Beasiswa Roberto Rocca merupakan salah satu program investasi sosial perusahaan untuk mendukung peningkatan pendidikan di lokasi dimana pabrik Tenaris beroperasi.

"Kegiatan ini bertujuan untuk mendukung pemerintah setempat dengan memberikan solusi dalam pendidikan dan sejalan dengan program investasi sosial. Tenaris mengalokasikan sebagian besar dananya guna meningkatkan kualitas pendidikan untuk para siswa-siswi berprestasi di kota Batam," ucap Alfarisi.

Dikatakan Alfarisi, Pada tahun-tahun sebelumnya penghargaan ini disebut dengan Merit Award, tahun ini berubah nama menjadi Beasiswa Roberto Rocca dengan tetap mempertahankan komitmen Tenaris yang selalu berfokus mendukung pendidikan.

"Tahun ini, program Merit Award diberikan kepada 108 siswa dari 9 sekolah yakni SMKN 3 Batam, SMAN 15 Batam, MAN IC Batam, SMK Kartini Batam, SMKN 5 Batam, SMKN 6 Batam, SMPN 17 Batam, SMPN 34 Batam dan SMPN 8 Batam dengan total nilai lebih dari Rp 306 juta. Program kali ini merupakan program ke 7 yang diadakan di Batam dan ke-15 kalinya diadakan di Indonesia," jelas Alfarisi.

Selain itu, lanjut Alfarisi, bersamaan dengan penyerahan beasiswa, hari ini TenarisHydril Batam menyerahkan dana sejumlah Rp 232,5 juta untuk mendukung peningkatan fasilitas di SMKN 6 Batam.

"Ini merupakan kali ke 6 program ini diadakan di Batam. Donasi sudah diberikan untuk SMK Al-Jabar, SMKN 17 Batam, SMKN 5 Batam dan SMK Penerbangan Batam. Program donasi ini juga sudah dilakukan di Cilegon setiap tahunnya dimana pabrik Tenaris SPIJ beroperasi," tegasnya.

Selain dari program Merit Award dan donasi untuk renovasi sekolah. Tenaris juga memberikan beasiswa kepada mahasiswa program sarjana melalui Program Pendidikan Roberto Rocca Education program.

"Tenaris juga menginisiasi program pelatihan kerja kepada masyarakat sekitar Cilegon bekerjasama dengan Balai Besar Pengembangan Latihan Kerja (BBPLK) kota Serang," bebernya.

Sementara itu, Kepala Sekolah SMKN 6 Batam, Abdul mukti menyampaikan ucapan terimakasih kasih dan apresiasi kepada PT. TenarisHydril Batam.

"Kami ucapkan terimakasih kepada PT. TenarisHydril Batam bersama tim, tentu ini melalui pertimbangan dan pemilihan yang matang karena memang diantara siswa yang mampu-mampu di sekolah ini banyak yang tidak mampu," ucap Abdul Mukti.

Tentunya ini sudah melalui pertimbangan-pertimbangan melalui persentase yang luar biasa dan dengan diberikannya bantuan ke SMKN 6 BATAM ini harapannya dapat dimanfaatkan oleh siswa lainya.

"Sekali lagi kami mengucapkan terimakasih kepada semuanya khususnya PT. TenarisHydril Batam mudah-mudahan lebih sukses dan bantuan ini dapat dimanfaatkan sebaik mungkin," tutupnya.

Ditempat yang sama, Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Kepri yang diwakili Kepala Cabang Dinas Pendidikan Provinsi Kepri, Nur Muhammad menambahkan, saya pribadi memberikan apresiasi kepada PT. TenarisHydril Batam.

"Kita tau sistem pendidikan nasional merupakan tanggungjawab kita semua, karena setiap orang harus memiliki kontribusi dan saya sangat bangga sekali dengan adanya program ini," kata Nur Muhammad.

Nur Muhammad menambahkan, kegiatan ini adalah hal positif dimana saya melihat program bantuan ini bukan hanya untuk sekolah-sekolah SMK saja tapi ada sekolah-sekolah SMP juga.

Mudah-mudahan program ini tetap berlanjut karena dengan adanya program ini negara terbantu dan masyarakat dapat menikmatinya.

"Mari kita sama-sama mendoakan agar PT. TenarisHydril Batam bisa lebih sukses agar bisa melebarkan kembali sayapnya untuk membantu program pembangunan di Kota Batam," tutupnya. (Yun)

Tags :

[blogger]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.