Memperingati Hari Infanteri TNI AD Ke-74, Peleton Beranting Jalan Kaki dari Batam Hingga Tanjungpinang

Peringati Hari Infanteri TNI AD ke-74, Peleton Beranting gelar jalan kaki bersama. (Foto: Isp)

INSPIRASIKEPRI.COM | BATAM - Upacara peringatan Hari Infanteri Ke-74 tahun 2022 di lapangan Pamedan, Kota Tanjungpinang, Provinsi Kepri berlangsung khidmat, Senin (19/12/2022 ).

Sebelum dimulai upacara, para Prajurit Infanteri peleton beranting berjalan kaki dari Batam menuju Tanjung Balai Karimun dan kembali berjalan dari lapangan Dewa Ruci menuju lapangan Pamedan.

Dalam kesempatan ini, Komandan Korem 033/Wira Pratama Brigjend TNI Yudi Yulistyanto bertindak sebagai Inspektur Upacara (Irup) dengan membacakan amanat Komandan Pussenif. 

Danrem menyampaikan, kegiatan ini untuk menghidupkan kembali nilai-nilai 1945, perjuangan, gotong royong dan rela berkorban sebagaimana yang telah di contohkan oleh para pejuang terdahulu dalam mempertahankan kemerdekaan Indonesia.

“Kegiatan ini bertujuan untuk menghidupkan kembali peleton beranting yang pada intinya adalah implementasi dari nilai-nilai 45, perjuangan, gotong royong, rela berkorban dan nilai lain yang telah di contohkan oleh pejuang kita zaman dulu yang tidak kenal menyerah walaupun dalam keterbatasan tetap berjuang mempertahankan kemerdekaan Indonesia. Kita jalan dari Batam satu etape kemudian menyebrang ke Tanjung Balai Karimun satu etape dan berakhir di Kota Tanjungpinang,” ujar Danrem.

Danrem berharap, bahwa kegiatan tersebut bisa menjadi kegiatan tahunan dan harus di rawat karena merupakan pewarisan nilai-nilai penting kepada generasi selanjutnya.

“Harapan saya yang pertama ini akan menjadi kegiatan tahunan dan sebenarnya hal-hal seperti ini harus di rawat, karena ini merupakan pewarisan nilai-nilai kepada generasi berikutnya, makannya bisa kita lihat di situ ada Pramuka dan satuan lain serta pemuda di beberapa daerah dilibatkan. Dalam konteks kondisi sekarang seperti bahasanya Jendral Besar Sudirman sangat relevan sekali dengan kondisi kita saat ini,” pungkasnya. (ISP)

Tags :

[blogger]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.