Peringati HUT Ke-17, Korem 033/WP Gelar Lomba Lari Bersama Warga Batam

Komando Resor Militer (Korem) 033/Wira Pratama (WP) menggelar lomba lari bersama warga Batam. (Foto: Isp)

INSPIRASIKEPRI.COM | BATAM - Memperingati HUT ke-17, Komando Resor Militer (Korem) 033/Wira Pratama (WP) menggelar lomba lari bersama warga Batam. 

Dalam pelaksanaannya, ribuan peserta lomba lari tampak memadati Alun-alun Engku Putri, Batam Center pada Minggu (11/12/2022) pagi, untuk andil dalam memeriahkan HUT ke-17 Korem/033 Wira Pratama.

Selain itu, kegiatan dihadiri langsung oleh Danrem 033/Wira Pratama Brigjen TNI Yudi Yulistyanto, M.A. M.Si., Kapolda Kepri Irjen Pol Aris Budiman, Ketua DPRD Kepri Jumaga Nadeak, Dandim 0316/Batam Letkol Inf Galih Bramantyo, Kabinda, Kajari Batam, Ketua DPRD batam, Asops Kasdam 1/BB,  Kasrem, Kasiren, para Kasi Kasrem, Dandim jajaran Korem 033/WP, Ketua Persit KCK Koorcab Rem/033 WP beserta para tamu undangan lainnya. 


Diketahui, ada beberapa kategori dalam lomba lari HUT ke-17 Korem 033/WP yakni ketegori umum 10 kilometer (K) putra dan putri, TNI-Polri 10 K dan Pelajar 5K putra dan putri.

Tidak hanya diikuti oleh peserta dalam negeri, ada wisatawan berkebangsaan Prancis yang ikut ambil bagian dalam kegiatan tersebut. 

Danrem 033/Wira Pratama Brigjen TNI Yudi Yulistyanto mengatakan, kegiatan ini merupakan sebuah rangkaian Hari Ulang tahun ke-17 Korem 033 Wira Pratama. 

"Saya mencanangkan ini dalam bulan 'Kejuangan Korem 033/Wira Pratama'. Karena di bulan ini ada momen-momen penting diantaranya Hari Juang kartika, Hari Infantri dan tanggal 30 Desember adalah Hari Ulang tahun ke-17 Korem 033 Wira Pratama. Sehingga dalam rangka mewujudkan kejuangan itulah kami mengajak masyarakat untuk ambil bagian," ungkap Danrem.

Danrem menjelaskan, melalui kegiatan ini merupakan salah satu cara dalam rangka mencari bibit-bibit atlet berbakat dan berkualitas dalam cabang olahraga lari ini.

"Dalam momen ini diharapkan lahir talenta-talenta baru dalam olahraga lari yang nantinya bisa menjadi pembinaan bersama," jelasnya. 

Lanjut, Danrem menyampaikan, berbagai kegiatan sosial dalam rangka memperingati HUT ke-17 Korem 033/WP juga dilakukan diantaranya, bakti sosial di Batam dan Tanjungpinang, sunatan masal, sosialisasi pencegahan Stunting hingga acara syukuran nantinya. 

"Pada intinya, TNI bersama rakyat akan melakukan kegiatan-kegiatan yang bermanfaat bagi masyarakat. Dan harapan kami kedepannya adalah, keberadaan kami di Kepri ini akan menjadi satu dengan rakyat dan bermanfaat bagi rakyat," bebernya. 

"Kita mewarisi sifat-sifat kejuangan yang sudah dicanangkan oleh sesepugh kita. Dan sampai kapan pun, keberadaan kita akan seperti itu," pungkasnya. (ISP)

Tags :

[blogger]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.