Polsek Sei Beduk Raih Predikat Terbaik Penilaian Kinerja Periode Bulan November 2022

Polsek Sei Beduk terima penghargaan terbaik dari Kapolresta Barelang. (Foto: Isp)
INSPIRASIKEPRI.COM | BATAM - Kepolisian Sektor (Polsek) Sei Beduk berhasil meraih predikat terbaik penilaian kinerja periode bulan November 2022 dengan perolehan nilai tertinggi di Jajaran Polresta Barelang.

Penyerahan predikat terbaik dipimpin langsung oleh Kapolresta Barelang Kombes Pol Nugroho Tri Nuryanto, SH, SIK, MH di lapangan apel Mapolresta Barelang, Rabu (7/12/2022).

Dalam pelaksanaannya, Kapolresta Barelang Kombes Pol Nugroho Tri Nuryanto menyerahkan bendera kuning dan ban lengan kuning yang di berikan langsung kepada Kapolsek Sei Beduk AKP Betty Novia.

Kemudian, Polsek dengan nilai terendah mendapat bendera warna hitam dan ban lengan warna merah (Polsek Pembinaan) yang diberikan kepada Polsek Sagulung.



"Alhamdulillah, bulan ini kami Polsek Sei Beduk mendapat penghargaan Polsek Terbaik. Ini berkat dukungan dan kerjasama semua anggota Polsek Sei Beduk atas dedikasinya dalam menjalankan tugas,” ujar AKP Betty Novia. 

Diketahui, kategori penilaian berupa kegiatan Patroli dengan bobot bilai x 10%, kegiatan Bhabinkamtibmas (Sambang, Tatap Muka, Penyuluhan dan Problem Solving) bobot nilai x 10%, kegiatan di aplikasi BOS V2 (Binmas Online system) bobot nilai x 10%.

Kemudian, kegiatan Viralisasi Humas dengan bobot nilai x 10%, penyelesaian perkara bobot nilai x 20%, pencapaian pelaksanaan vaksinasi mempunyai bobot yang paling tinggi dengan bilai x 30 %, kegiatan KRYD bobot nilai x 5%, kegiatan operasi Yustisi bobot bilai x 5%.

Selanjutnya, jika ada pengaduan masyarakat dalam bentuk Komplain Pelayanan Masyarakat (Dumas), ini akan mengurangi jumlah nilai menjadi nilai (–2) Per dumas.

Berdasarkan hasil Rekap penilaian oleh Kabag SDM Polresta Barelang Kompol Amir Hamzah, SH, MH dari semua Polsek Jajaran yang menjadi Rangking pertama atau Polsek terbaik adalah Polsek Sei Beduk dengan Nilai akhir 737,74 Rangking.

Disusul, Polsek Lubuk Baja dengan nilai 297,74, Polsek Sekupang dengan nilai 272,75, Polsek Nongsa dengan nilai 264,19, Polsek Batu Ampar dengan nilai 248,93, Polsek Galang dengan nilai 222,61.

Kemudian, Polsek Bulang dengan nilai 213,44, Polsek Bengkong dengan nilai 212,93, Polsek Batu Aji dengan nilai 212,74, Polsek Belakang Padang dengan nilai 193,80, Polsek Batam Kota dengan Nilai 167,49,Polsek Sagulung dengan nilai 157,58.

Dalam kesempatan ini, Kapolresta Barelang Kombes Pol Nugroho Tri Nuryanto, SH, SIK, MH mengucapkan terimakasih kepada Polsek Sei Beduk sebagai peraih Predikat Polsek terbaik.

"Saya berharap Polsek Sei Beduk dapat mempertahankan prestasinya. Hal ini bisa diraih karena adanya kekompakan antara Kapolsek dan anggotanya sedangkan untuk Polsek pembinaan yaitu Polsek Sagulung agar mengevaluasi kinerjanya mulai dari Kapolseknya dan Anggotanya sehingga di penilaian bulan berikutnya tidak mendapat lagi predikat Polsek pembinaan," ungkap Kapolresta. 

Kapolres berpesan, jadikan hasil penilaian ini menjadi motivasi yang baik agar di pertahankan dan terimakasih kepada semua anggota Polresta Barelang serta Polsek Jajaran untuk tidak melakukan pelanggaran.

"Teruslah berbuat baik terhadap masyarakat, tetap memberikan pelayanan Kamtibmas yang dibutuhkan masyarakat dan peka dengan situasi wilayah masing-masing sehingga menjadikan Polri yang presisi dan dapat dipercaya serta dicintai masyarakat," tambahnya. 

Lanjut, Kapolresta menyampaikan, untuk para Kapolsek silahkan berlomba. Terus tingkatkan kinerja dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

"Kerja ikhlas insyaallah akan menjadi amal ibadah kita. Semoga kita semuanya selalu mendapat perlindungan dari Allah SWT. Jaga marwah kesatuan dengan tidak melakukan pelanggaran. Terimakasih kepada Personel yang sudah bekerja menjaga kamtibmas di Kota Batam wilayah hukum polresta barelang," bebernya.

"Untuk para Kapolsek silahkan berlomba. Terus tingkatkan kinerja, kerja ikhlas. InsyaAllah akan jadi amal ibadah kita,” pungkasnya. (ISP)

[blogger]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.