Baru Diresmikan, Rumah Sakit Awal Bros Botania Batam Siap Layani Masyarakat Batam dan Kepri

Walikota Batam, H. Muhammad Rudi meresmikan Rumah Sakit Awal Bros Botania Batam. (Foto: Isp)

INSPIRASIKEPRI.COM | BATAM - Wali Kota Batam H. Muhammad Rudi, SE, MM menghadiri sekaligus meresmikan RS Awal Bros Botania Batam, yang berlokasi di Jl. Raja Ali Kelana Blok A No.8 Batam, Minggu (22/1/2023). 

Rumah Sakit Awal Bros Botania Batam dikelilingi oleh kawasan industri seperti kawasan industri kabil dan kawasan industri Tunas. 

Tak hanya itu, Rumah Sakit Awal Bros Botania juga dekat dengan area perumahan dengan jumlah penduduk kota Batam lebih dari 1,2 juta penduduk berdasarkan Diskominfo Batam tahun 2021. 

Dengan demikian tentunya akan mempermudah dan membantu masyarakat sekitar untuk mendapatkan layanan kesehatan yang dibutuhkan. Akses dari dan menuju bandara juga sangat dekat dengan jarak tempuh kurang lebih 10 menit.

Peresmian ini ditandai dengan pengguntingan pita oleh Wali Kota Batam, Muhammad Rudi dan CEO RS Awal Bros Group, Ir. Arfan Awaloeddin, MARS serta dihadiri juga oleh pejabat utama Kota Batam, Konsulat Singapore dan tokoh masyarakat. 

Rumah Sakit Awal Bros Botania Batam dilengkapi dengan Layanan 24 Jam (Laboraturium, UGD, Farmasi, Radiologi, dan Ambulans) serta dilengkapi dengan layanan dokter spesialis, seperti: Spesialis Kebidanan dan Kandungan Konsultan Fertilitas, Bedah, Anak, Penyakit Dalam, Gizi Klinik.  

Rumah Sakit Awal Bros Botania Batam juga dilengkapi dengan peralatan penunjang medis yang cukup canggih seperti: CT Scan 128 slices (untuk pemeriksaan CT Kepala, Cardiac, Calcium Score, dan BMD), Rontgen Thorax, USG Payudara, EEG, Spirometri, EKG, Endoskopi THT, Panoramic, USG Abdomen, dan USG Kehamilan 4D. 

Layanan unggulan lainnya adalah Rehabilitasi Medik yang siap melayani Rehabilitasi Nyeri, Pasca Stroke, LBP (Low Back Pain), Cardiorespirasi, TECAR (Terapi mengatasi nyeri). Selain itu, juga hadir layanan Tumbuh Kembang anak dan Medical Check Up. 

RS Awal Bros Botania mengelola limbah cair rumah sakit dengan mengacu regulasi terbaru yaitu Peraturan Pemerintah No. 22 Tahun 2021 tentang Penyelenggaraan Perlindungan dan Pengelolaan Lingkungan Hidup pada Instalasi Pengolahan Air Limbah (IPAL). 

Wali Kota Batam, H. Muhammad Rudi dalam sambutannya berharap kehadiran Rumah Sakit Awal Bros Botania Batam dapat memberikan pelayanan terbaik untuk masyarakat di Batam dan Kepulauan Riau sehingga tidak perlu berobat ke luar daerah atau luar negeri. 

Dalam sambutannya, Arfan Awaloeddin selaku CEO RS Awal Bros Group menyampaikan, selama ini banyak kegiatan sosial yang telah dilakukan pihaknya sebelum melakukan peresmian dalam rangka Road To Grand Opening, seperti penyuluhan kesehatan atau edukasi kesehatan, pengobatan massal, dan bantuan kemanusiaan Corporate Social Responsibility (CSR).

"Pembangunan rumah sakit ini merupakan wujud nyata dalam bentuk institusi yang diharapkan bisa memberikan dampak positif di bidang layanan kesehatan, juga lapangan pekerjaan untuk tenaga medis dan kesehatan serta sektor-sektor terkait," ujar Arfan.

Sementara itu, Dr. Retno Kusumo.,MARS selaku Direktur Rumah Sakit Awal Bros Botania Batam menyampaikan, untuk saat ini Poliklinik Rawat jalan sudah dapat memberikan pelayanan Kesehatan.

"Fasilitas Kesehatan yang ada di Rumah Sakit Awal Bros Batam juga dilengkapi dengan 118 kapasitas tempat tidur, 6 ruangan ICU, 2 ruangan ICCU, 5 ruangan NICU, 8 ruangan Isolasi Tekanan Negative, 5 ruangan Perina, 10 ruangan Perawatan Bayi, 3 ruangan VK, dan 5 ruangan OD," kata Dr. Retno.

Dengan telah terlaksananya Grand Opening RS Awal Bros Botania Batam, lanjut dr Retno, diharapkan bisa menjadi solusi untuk berbagai layanan kesehatan masyarakat, sehingga tidak lagi menjadikan rumah sakit di luar Batam sebagai rujukan, terutama di negara tetangga. 

Dr. Retno menambahkan, dalam visi misinya, RS Awal Bros Botania Batam berkomitmen memberikan pelayanan prima sesuai dengan core value RS Awal Bros Grup, dengan kecepatan dan tetap ketepatan diagnosis sesuai standar operasional prosedur, dengan tetap memperhatikan biaya layanan yang terjangkau. 

"Adapun visi kami adalah "Mewujudkan Rumah Sakit Awal Bros Botania menjadi Rumah Sakit terdepan dan unggul dengan layanan berkualitas yang mengutamakan patient safety". Sedangkan misi kami adalah "Memberikan pelayanan kesehatan secara profesional dengan penuh kepedulian," tegasnya.

"Hal istimewa lainnya adalah banyaknya dokter spesialis dan sub spesialis yang akan bergabung dengan RS Awal Bros Botania Batam yang dapat memberikan pelayanan Kesehatan yang dibutuhkan masyarakat," tutup Dr. Retno. (Isp)









[blogger]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.