Gelar Jum'at Curhat, Polsek Sei Beduk Dengarkan Keluhan Siswa MA Batamiyah Tanjung Piayu

Polsek Sei Beduk gelar Jum'at curhat di MA Batamiyah Kelurahan Tanjung Piayu, Kecamatan Sei Beduk. (Foto: Humas/Isp)

INSPIRASIKEPRI.COM | BATAM - Polsek Sei Beduk menyelenggarakan program Jum'at curhat dengan sasaran sekolahan, bertempat di MA Batamiyah, Kelurahan Tanjung Piayu, Kecamatan Sungai Beduk, Kota Batam, Jum'at (20/1/2023).

Kegiatan ini merupakan program Kapolresta Barelang Polda Kepri dan juga merupakan program Kapolri guna mempererat silaturahmi dengan masyarakat serta mendengarkan permasalahan-permasalahan terkait Kamtibmas di tengah-tengah masyarakat.

Turut hadir Kanit Binmas Polsek Sei Beduk, Ipda Rudolf HS, Kasium Polsek Sei Beduk, Bripka Erwin Adrianus Ginting, SH, Bripka Bernas Gultom, Kepala Sekolah MA Batamiyah, Yus, wali kelas dan staff pengajar MA Batamiyah serta siswa siswi MA Batamiyah.

Kanit Binmas Polsek Sei Beduk, Ipda Rudolf HS dalam sambutannya menyampaikan, ucapan terimakasih kepada bapak/ibu Kepala Sekolah, wali kelas serta staf pengajar yang berkenan menerima kami dalam kegiatan Jum'at curhat Kamtibmas.

"Kegiatan ini merupakan program Kapolresta Barelang dan juga merupakan program Kapolri guna mempererat silaturahmi dengan masyarakat serta mendengarkan permasalahan terkait Kamtibmas di tengah-tengah masyarakat," ujar Ipda Rudolf.

Dalam kegiatan ini, lanjut Ipda Rudolf, kami dari Polsek Sei Beduk berharap saling bertukar pikiran, saran maupun pendapat dari bapak/ibu dan adik-adik pelajar sekalian guna meningkatkan keberhasilan kami dalam memberikan pelayanan terbaik dan menjaga Kamtibmas kepada masyarakat Kecamatan Sungai Beduk.

Sementara itu, Kepala Sekolah MA Batamiyah, Yus dalam sambutannya menyampaikan ucapan terimakasih kepada pihak Kepolisian yang sudah menyempatkan diri bertatap muka dengan kami.

Kepada anak-anak kami, lanjutnya, agar mendengarkan apa yang akan disampaikan oleh bapak-bapak dari Kepolisian.

"Ibu berharap kepada anak-anak kami agar menyampaikan permasalahan yang dialami baik di lingkungan maupun yang terjadi di tengah jalan," ujarnya.

Dalam sesi tanya jawab, beberapa siswa meminta agar dilakukan penertiban anak-anak yang masih nongkrong di atas jam 10 malam.

Selain itu, mereka juga meminta agar ditempatkan personil Kepolisian di Simpang GMP, Simpang Bagan dan Simpang ATB pada saat masuk jam kerja dan masuk sekolah.

"Mohon bapak dari Kepolisian berpatroli ke wilayah Piayu Laut pada malam hari, karena selain sepi dan kurang penerangan rawan terjadi begal," pinta salah satu siswa.

Menanggapi hal tersebut, Kanit Binmas Polsek Sei Beduk, Ipda Rudolf HS mengatakan, bahwa curhat Kamtibmas adalah program Kapolri untuk mendengarkan keluhan dari masyarakat terkait permasalahan-permasahan baik itu tindak pidana maupun yang lainnya.

"Terkait anak-anak yang sering kumpul pada saat larut malam dan patroli ke wilayah Piayu Laut akan kita tindak lanjuti dengan berpatroli kesana," bebernya.

"Sementara untuk penempatan personil di simpang Bagan, simpang ATB dan Simpang GMP pada saat jam masuk kerja dan sekolah sudah kami tindaklanjuti dengan pengaturan lalu lintas pagi dan sore hari," tutupnya. (Isp)





Tags :

[blogger]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.