Gelar Jum'at Curhat, Warga Kampung Pelita Minta Polsek Lubuk Baja Aktifkan Patroli

 

Polsek Lubuk Baja menggelar Jum'at curhat bersama warga Kampung Pelita. (Foto: Isp)

INSPIRASIKEPRI.COM | BATAM - Kanit Samapta Polsek Lubuk Baja Iptu Marsahid memimpin kegiatan Jumat curhat kepada warga Kelurahan Kp Pelita Kecamatan Lubuk Baja, bertempat di Samping pasar Pelita Kelurahan Kampung Pelita, Kecamatan Lubuk Baja, Kota Batam, Jum'at (27/1/2023).

Tampak hadir dalam kegiatan tersebut Kanit Samapta Polsek Lubuk Baja, Iptu Marsahid, Bhabinkamtibmas Kampung Pelita, Aipda M. Ali, Piket Intelkam Polsek Lubuk Baja, Bhabinsa Kelurahan Kampung Pelita, Lurah Kampung Pelita, Ketua RT/ RW Kelurahan Pelita, tokoh masyarakat dan Tokoh Agama Kelurahan Kampung Pelita, Kecamatan Lubuk Baja.

Kanit Samapta Polsek Lubuk Baja, Iptu Marsahid dalam sambutannya menyampaikan, kegiatan Jumat curhat ini telah dilaksanakan beberapa kali di wilayah Kecamatan Lubuk Baja.

"Harapan kami kegiatan ini Polri dapat hadir ditengah-tengah masyarakat sehingga masyarakat merasa aman dan nyaman," ucap Marsahid.

Dikatakan Marsahid, berkaitan dengan kegiatan patroli, nanti anggota kami dari Samapta Polsek Lubuk Baja dan Bhabinkamtibmas Kelurahan Kampung Pelita akan melaksanakan patroli di Wilayah Kampung Pelita.

"Selain dari pihak Polsek Lubuk Baja, menurut saran saya untuk menjaga Kamtibmas perlu dilakukan Siskamling di wilayah masing-masing guna meminalisir tindak pidana di wilayah Lubuk Baja," tegasnya.

"Kami berharap kegiatan ini dapat menjalin komunikasi yg baik antara kita dan Semoga dengan adanya kegiatan seperti ini kami mendapat masukan yang positif sehingga kita menjaga Kamtibmas di Wilayah Lubuk Baja," tambahnya.

Disini sudah tercantum nomor handphone pimpinan maupun Bhabinkamtibmas jadi, lanjutnya, apabila rekan-rekan ingin bertanya atau melaporkan kejadian yang terjadi silahkan hubungi nomor-nomor ini.

"Jadi intinya kegiatan hari ini agar dapat bapak ibu untuk menyampaikan aspirasi dan unek-unek, karena di spanduk sudah ada tertera call centre. Tapi saya minta bapak ibu juga mensosialisasikan agar jangan main-main dengan nomor tersebut karena setiap laporan palsu itu ada pidananya," tutup Marsahid.

Kemudian kegiatan dilanjutkan dengan sesi curhat dimana Ketua RW 04 Kelurahan Kampung Pelita memberikan ucapan terimakasih kepada Polsek Lubuk Baja yang telah mengadakan Jum'at Curhat seperti ini.

"Dengan adanya kegiatan ini maka komunikasi kita tetap terjalin demi terciptanya kondusifitas di Lubuk Baja khususnya di Kelurahan Kampung Pelita," ungkapnya.

"Saya berharap kepada personel Polsek Lubuk Baja dapat meneruskan kegiatan Patroli dan sambang ke wilayah Kelurahan Kampung Pelita, yang mana akhir-akhir ini saya baca di media bahwa masih banyak aksi pencurian dengan menggunakan becak motor," tambahnya.

Selanjutnya Ketua PIK Kelurahan Kampung Pelita, Zuraiman menyampaikan ucapan terimakasih dari Polsek Lubuk Baja yang telah mengadakan kegiatan seperti ini.

"Saya berharap semoga kedepannya kita tetap dapat menjalin komunikasi yang bagus. Pada intinya wilayah Kelurahan Kampung Pelita cukup kondusif, ini semua berkat keseriusan pihak dari Polsek Lubuk Baja yang telah menjaga Kamtibmas dan dalam waktu dekat kita telah memasuki tahun Politik dan saya berharap dalam Pemilu nanti semoga dapat berjalan dengan lancar," jelasnya.

Menanggapi hal tersebut, Marsahid menyampaikan ucapan terima kasih karena warga sangat terbuka dan mau menyampaikan permasalahan yang terjadi.

"Saya mengimbau kepada masyarakat Kecamatan Lubuk Baja agar melaporkan kepada Bhabinkamtibmas, Babinsa atau pemerintah apabila ada permasalahan yang terjadi, sehingga dapat tercipta situasi kamtibmas tetap kondusif," tutupnya. (Isp)


[blogger]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.