Jum'at Curhat Kamtibmas, Polsek Nongsa Tampung Keluh Kesah Warga Kelurahan Batu Besar

Kapolsek Nongsa, Kompol Yudi Arvian menggelar Jum'at curhat ke warga Kelurahan Batu Besar. (Foto: Isp)

INSPIRASIKEPRI.COM | BATAM - Kepolisian Sektor (Polsek) Nongsa menggelar Jum'at Curhat Kamtibmas bersama masyarakat Kecamatan Nongsa di Kantor Lurah Batu Besar, Jum'at (6/1/2023).

Kegiatan ini dihadiri oleh Kapolsek Nongsa Kompol Yudi Arvian, S.H., S.I.K, Danramil 03/ Nongsa Kapt. Inf. H.P. Siregar, Wakapolsek Nongsa AKP Buhedi Sinaga, S.H, Lurah Batu Besar Badri, S.E.

Kemudian, Seklur Batu Besar Sunariyoto, S.H, Kanit IK Polsek Nongsa AKP Supardi, S.E, Kanit Binmas Polsek Nongsa Iptu Muharka, S.H, Kanit Lantas Polsek Nongsa Ipda Hendri Harahap, Bhabinkamtibmas Kelurahan Batu Besar Aiptu Markus Depari, Babinsa Batu Besar Sertu Arifuddin, Babinpotdirga TNI AU Serda Agus beserta tokoh masyarakat. 

Dalam kesempatan ini, Kapolsek Nongsa Kompol Yudi Arvian, S.H., S.I.K mengatakan, adapun maksud dan tujuan dari kegiatan Jum'at Curhat Kamtibmas ini adalah mempererat silaturahmi antara Polsek Nongsa dengan masyarakat Kecamatan Nongsa.

"Saya harapkan dengan adanya kegiatan Jum'at Curhat Kamtibmas ini, masyarakat Kecamatan Nongsa dapat mencurahkan keluh kesah ataupun memberikan informasi kepada kami," ujar Kompol Yudi Arvian.

Yudi menjelaskan, dalam hal menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat, tidak hanya menjadi tugas Kepolisian. Namun, juga menjadi kewajiban bersama dengan masyarakat, oleh karena itu bantuan dari masyarakat sungguh besar manfaatnya.

Dalam Jum'at Curhat Kamtibmas ini, Ketua RT 003/RW 011 Kelurahan Batu Besar, Sukino menyampaikan bahwa masyarakat meminta untuk diaktifkan kembali kegiatan Pos Kamling karena akhir-akhir ini kerap terjadi aksi pencurian. 

"Tak hanya itu, permasalahan lahan di Kelurahan Batu Besar diharapkan menjadi perhatian. Ini terus menakuti kami karena banyaknya Peta Lokasi (PL) Perusahaan yang baru muncul. Padahal, kami warga Batu Besar sudah lama tinggal di daerah ini," ungkap Sukino.

Kemudian, kata Sukino, saat ini sering muncul orang gila dan hal tersebut sangat menggangu warga Batu Besar sehingga pentingnya koordinasi bagaimana penanganan terhadap orang gila tersebut.

Menanggapi keluh kesah warga, Kapolsek Nongsa Kompol Yudi Arvian memberikan arahan kepada Bhabinkamtibmas Kelurahan untuk mengarahkan warganya mendirikan dan menjalankan kegiatan Pos Kamling.

"Karena benar, dalam hal tindak pidana pencurian untuk laporan di Polsek Nongsa cukup tinggi. Oleh karena itu, kepada Bhabinkamtibmas Kelurahan untuk mengarahkan warganya mendirikan dan menjalankan kegiatan Pos Kamling," tutur Yudi. 

Selanjutnya, terkait adanya pihak Kepolisian yang hadir pada saat penggusuran lahan atau lainnya dari perusahaan, pihak Kepolisian hadir mengamankan instansi Pemerintah yaitu BP Batam dan tidak memihak perusahaan maupun Warga.

"Adanya kami pada saat itu murni untuk menciptakan situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif," terangnya. 

Selanjutnya, dalam hal penanganan orang gila pihak Polsek Nongsa telah menanggapi dengan mengamankan orang gila tersebut dan melakukan kordinasi dengan Dinas Sosial, Kelurahan, Kecamatan untuk penanganan selanjutnya.

Lanjut, Yudi Arvian menyampaikan, dalam hal Pemilu 2024 nanti, TNI dan Polri itu Netral. Pada intinya pelaksanaan Pemilu 2024 nanti berjalan aman serta kondusif.

"Dalam hal tersebut, kami hanya mengamankan jalannya Pemilu 2024 mulai tahap awal hingga tahap akhir," jelasnya.

Diakhir kegiatan Jum'at Curhat Kamtibmas, Polsek Nongsa memberikan tali asih berupa paket sembako kepada masyarakat Kecamatan Nongsa. (ISP) 


[blogger]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.