Meriahkan Pergantian Tahun Cina, BWP Panbil Sajikan Menu Peranakan Food Festival

Meriahkan pergantian tahun Imlek, Best Western Premier Panbil suguhkan menu peranakan food festival. (Foto: Isp)
INSPIRASIKEPRI.COM | BATAM - Best Western Premier (BWP) Panbil mengangkat tema Peranakan Food Festival untuk perayaan Chinese New Year tahun 2023.

Peranakan merupakan istilah yang digunakan oleh para keturunan imigran Tionghoa yang sejak akhir abad ke-15 dan abad ke-16 telah berdomisili di kepulauan Nusantara atau Indonesia.

Tema ini diangkat untuk kembali membawa history atau sejarah masuknya imigran Tionghoa di Indonesia, khususnya Batam. 

Peranakan Festival dapat dinikmati pada tanggal 21 dan 22 Januari 2023 di Andaliman Restaurant lantai dasar mulai pukul 18.30 Wib hingga 21.00 Wib.

Berkonsepkan buffet dinner atau all you can eat, peranakan food festival ini menyuguhkan menu lengkap khas peranakan mulai dari yusheng platter, soup of the day yaitu kepiting ball soup, main course berupa beef homemade roejak, buah kluwak ayam bakar, grilled fish pomfret, sambal tumis sotong pete, sayur lodeh, dan ulam rice. 

Disediakan juga 3 stall yaitu dry laksa noodle, roasted duck dan dimsum. Ditutup dengan grand dessert seperti keranjang cake, fried sesame balls, chinese fortune cookies dan lain sebagainya. Peranakan food festival ini dibanderol dengan harga Rp 388.000 net / orang.

Selain menyuguhkan buffet style dinner, pihak hotel juga menyediakan family style dinner yang berlokasi di La Bella Vita Rooftop Bar lantai 15 pada tanggal 21 & 22 Januari 2023 muali pukul 18.30 Wib hingga 21.00 Wib.

Menu yang telah disiapkan oleh BWP Panbil antara lain yusheng platter, sweet corn salad, tau hu goreng dan ngo hiong sebagai starter, kepiting ball soup, wagyu beef rendang, king prawn sambal petai, asam sotong baby squid, lamb shank curry, garang asam beef robs, Melayu style grilled seabass sebagai menu utama hingga dessert. 

Satu set family style dinner ini dapat dinikmati dengan harga Rp 450.000 net / orang.

“Yang tak kalah spesial di tahun ini, untuk Chinese New Year, kami juga menawarkan Chinese New Year Brunch bertajuk yum-cha yang merupakan makanan tradisional kanton yang berisi steamed dan fried dimsum," ujar Chef Yovi, Executive Chef BWP Panbil, Jum'at (20/1/2023).

Dijelaskan Chef Yovi, untuk yum-cha brunch ini kami sediakan pada tanggal 22 dan 23 Januari 2023 di Andaliman Restaurant mulai pukul 12.00 Wib hingga 15.00 Wib all you can eat.

"Tamu dapat menikmati sepuasnya dimsum yang kami sediakan serta menu lain yang tidak kalah lengkap untuk menemani makan siang para tamu. Mulai dari yusheng platter, hot & sour soup, fish soup, wok fried rice with duck in XO sauce, prawn with tahi mago sauce, beef scezhuan style," ungkapnya.

Selain itu, lanjut Chef Yovi, ada aneka imsum seperti siew mai chicken, chicken feet, siew mai mushroom, fried money bag, charsiew noodle hingga dessert dan ice cream serta puluhan menu lainnya dapat dinikmati sepuasnya oleh para tamu.

Chef Yovi menambahkan, selain menyuguhkan puluhan menu menarik khas Peranakan, BWP Panbil juga akan mempertontonkan pertunjukan barongsai pada tanggal 21 Januari 2023 pukul 18.00 Wib. 

Untuk pemesanan, dapat langsung menghubungi pihak hotel di nomor Whatsapp (+62) 822 – 7697 – 8888 atau dapat langsung datang ke hotel pada tanggal dan jam yang telah disebutkan di atas. (Isp)
Tags :

[blogger]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.