Berikan Motivasi Para Pelajar, Kapolsek Sekupang Sambangi SMA Negeri 4 Batam

 

Kapolsek Sekupang Sambangi SMA Negeri 4 Batam. (Foto: Isp)

INSPIRASIKEPRI.COM | BATAM - Berikan motivasi kepada siswa-siswi pelajar, Polsek Sekupang menggelar Police Goes di SMA Negeri 4 Batam, Tiban Kampung, Kelurahan Tiban Lama, Kecamatan Sekupang Kota Batam, Senin (27/2/2023).

Dalam kesempatan ini, Kapolsek Sekupang Kompol Z.A.Christopher Tamba bertindak langsung sebagai pembina upacara di SMA Negeri 4 Batam.

Kapolsek Sekupang Kompol Z.A.Christopher Tamba mengatakan, walupun hujan turun dilapangan antusias para siswa tetap ingin melaksanakan upacara bendera SMA Negeri 4 Kota Batam.

"Saya mengucapkan terima kasih atas diberinya kehormatan sebagai Irup pada upacara bendera di Sekolah SMA Negeri 4 Kota Batam," ujar Kapolsek Sekupang didamping oleh Kasi Humas Polsek Sekupang Kota Batam.



Kompol Z.A.Christopher Tamba menjelaskan, kegiatan ini bertujuan untuk menjalin tali silaturahmi, memberikan motivasi serta sosialisasi kepada para guru dan para siswa-siswi terutama di wilayah hukum Polsek Sekupang.

Dalam amanat Kapolresta Barelang Kombes Pol Nugroho Tri N.SH., SIK.,MH yang diwakili Kapolsek Sekupang Kompol Z.A. Christopher Tamba, SH menuturkan kepada para pelajar agar menjaga prestasi dan nama baik Sekolah dengan tidak melakukan Tawuran serta hindari pelanggaran sekecil apapun itu.

"Kita menjadi orang sukses terdiri dari 3 M yakni mulai dari yang kecil, mulai dari diri sendiri dan mulai dari sekarang atau hari ini. Tentu bila ini dilakukan, adik-adik dapat menggapai cita-cita yang diinginkan kelak,” ucap Kapolsek Sekupang.

Lanjut, Kapolsek Sekupang Kompol Z.A.Cristopher Tamba menegaskan, adanya kasus pengeroyokan yang dilakukan oleh pelajar di wilayah Sekupang tentu pencegahan yang dapat dilakukan adalah dengan meningkatkan disiplin diri rasa, budi pekerti pelajar.

"Saya selaku Kapolsek Sekupang sangat bangga apabila adik-adik berprestasi tinggi hingga membawa nama baik sekolah hingga tingkat Nasional. Untuk itu, dituntut belajar yang tekun, disiplin, rajin dan mentaati nasehat bapak/ibu guru," tegasnya.

Selain itu, Kapolsek Sekupang Kompol Z.A.Cristopher Tamba berpesan kepada para pelajar agar dapat menjaga ketertiban, keamanan sekolah hindari tawuran, hindari kebut-kebutan di jalan raya dan perbuatan yang melanggar hukum.

"Kami ingatkan kembali kepada adik-adik sekalian agar tidak melakukan perundungan atau bullying serta melakukan kekerasan lain yang menyakiti teman atau sesama pelajar karena perbuatan tersebut tidak dibenarkan oleh agama dan undang undang," terangnya.

Lanjut, Kapolsek Sekupang Kompol Z.A.Cristopher Tamba menyampaikan, sosialisasi tentang pencegahan kenakalan remaja tetap dilakukan guna mengantisipasi terjadinya aksi kekerasan serta ancaman pidana yang melibatkan pelajar.

"Mari kita bersama-sama antara pihak sekolah dan Polresta Barelang khususnya Polsek Sekupang kita pererat jalinan silahturahmi yang baik," pungkasnya. (ISP)

Tags :

[blogger]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.