Jum'at Curhat Kamtibmas, Polsek Lubuk Baja Respon Keluhan Masyarakat Terkait Maraknya Aksi Pencurian

 

Polsek Lubuk Baja gelar Jum'at curhat. (Foto: Humas/Isp)

INSPIRASIKEPRI.COM | BATAM - Jajaran Polsek Lubuk Baja menggelar Jum'at Curhat Kamtibmas di Komplek Pribumi RT 01/RW 01 Kampung Utama Atas, Kecamatan Lubuk Baja, Kota Batam, Jum'at (24/2/2023).

Kegiatan Jum'at Curhat Kamtibmas ini dihadiri oleh Kapolsek Lubuk Baja Kompol Budi Hartono, S.I.K,.M.M diwakili oleh Wakapolsek Lubuk Baja AKP Trimanta didampingi personel Polsek Lubuk Baja beserta Warga Komp Pribumi Kampung Utama Atas Batam.

Dalam kegiatan ini Polsek Lubuk Baja mendapatkan pengaduan dari warga perihal maraknya kasus pencurian meteran air di lingkungan warga serta keresahan terhadap pengguna becak motor yang indikasi melakukan aksi pencurian.

"Pada kesempatan ini kami ingin menyampaikan beberapa hal diantaranya maraknya kasus pencurian meteran air di lingkungan warga," ujar Ketua RW Albert saat Jum'at Curhat. 

Selain itu, pihaknya juga menduga ada indikasi bahwa pelaku aksi pencurian tersebut menggunakan becak motor yang kerap lalu lalang di seputaran komplek.

"Kami sudah pernah menegur pembawa becak motor agar jangan memasuki kawasan komplek. Tetapi mereka tetap bersikeras," terangnya.

Menanggapi keluhan warga, Wakapolsek Lubuk Baja AKP Trimanta menuturkan bahwa apabila ada yang dicurigai melakukan aksi pencurian silahkan di foto dan dikirimkan ke Bhabinkamtibmas agar ditindak lanjuti oleh Polsek Lubuk Baja.

"Setelah ini personel kami akan melakukan patroli pada jam-jam rawan khususnya menjelang subuh diwilayah yang sering terjadi pencurian," terangnya. 

Selain itu, Wakapolsek juga meminta kepada warga untuk melaporkan kejadian yang mengganggu kenyamanan warga kepada Bhabinkamtibmas agar dapat ditindaklanjuti. 

"Kami berharap masyarakat tidak ragu dan segan untuk melaporkan kejadian sekecil apapun terkait gangguan kamtibmas. Bisa langsung menghubungi Babinkamtibmas maupun ke Polsek Lubuk Baja," pungkasnya. (ISP)


[blogger]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.