Kasrem 033/WP Lakukan Peletakan Batu Pertama Gereja Oikumene di Tanjungpinang

Kasrem 033/WPP, Kolonel Inf Tagor Rio Pasaribu S.E saat melakukan peletakan batu pertama Gereja Oikumene di Tanjungpinang. (Foto: Humas/Isp)

INSPIRASIKEPRI.COM | BATAM - Kepala Staf Korem 033/WP, Kolonel Inf Tagor Rio Pasaribu S.E., memimpin acara peletakan batu pertama pembangunan gereja Kristen  Oikumene, di asrama militer Korem 033/WP Jl Sei Timun, Senggarang, Kota Tanjungpinang, Provinsi Kepri, Jumat (3/2/2023).

Ketua Panitia, Mayor Cba Mujur Sitompul menyampaikan, gereja tersebut dibangun di tanah seluas 420 m2 dengan luas bangunan 300 m2 yang nantinya bisa menampung sekitar 220 jemaat. Adapun dana terkumpul diantaranya dana swadaya dari Danrem 033/WP dan para donatur.

"Pembangunan Gereja Oikumene ini adalah momentum yang akan menjadi simbol komitmen untuk senantiasa memperkokoh persatuan antar dan intern umat beragama. Selalu kompak dengan jemaat yang lain dan saling menghargai bertoleransi antar agama dan sebagai simbol pelayanan untuk tidak membeda-bedakan agama apapun," ucapnya.



Pada kesempatan itu, Kasrem 033/WP dalam sambutannya mengatakan, pembangunan gereja ini merupakan sarana dan prasarana untuk digunakan sebagai tempat peribadatan bagi umat kristiani baik prajurit maupun warga Korem 033/WP, yang memiliki peran kerohanian untuk mendekatkan diri kepada Tuhan Yang Maha Kuasa.

"Kegiatan ini merupakan langkah awal tanda dimulainya pembangunan gereja, oleh karena itu dibutuhkan tekad semangat dan kerja keras oleh warga jemaat Korem 033/WP untuk turut serta mensukseskan sehingga pembangunan gedung gereja ini dapat terselesaikan dengan waktu yang sudah direncanakan," ungkapnya.

Kemudian kegiatan dilanjutkan dengan peletakan batu pertama secara simbolis oleh Kasrem 033/WP, Pendeta P. Pasaribu S.Th., dan Pendeta Rio Siregar.

Lebih lanjut, Kasrem 033/WP mengucapkan terimakasih dan apresiasi kepada donatur yang memiliki kepedulian untuk mendukung dan memfasilitasi pembangunan gereja ini sehingga harapan umat kristiani warga korem 033/WP untuk memiliki gereja dapat tercapai.

Turut hadir Kasiren Kasrem 033/WP, Para Kasi Kasrem 033/WP, Dandim 0315/TPI, Para Kabalak Aju Rem, Para Pendeta, serta Prajurit dan PNS. (Isp)

Tags :

[blogger]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.