Pimpin Jum'at Curhat, Kanit Intelkam Polsek Lubuk Baja Dengarkan Keluhan Jelang Pemilu 2024

 

Kanit Intelkam Polsek Lubuk Baja, AKP Budi Prayitno bersama petugas PPK Lubuk Baja, PPS Lubuk Baja dan Panwascam Lubuk Baja menggelar Jum'at curhat. (Foto: Humas/Isp)

INSPIRASIKEPRI.COM | BATAM - Kanit Intelkam Polsek Lubuk Baja, AKP Budi Prayitno memimpin kegiatan Jumat curhat bersama PPK Lubuk Baja, PPS Lubuk Baja dan Panwascam Lubuk Baja, bertempat di Windsor Phase Kelurahan Lubuk Baja Kota, Kecamatan Lubuk Baja, Kota Batam, Jum'at (3/2/2023).

Tampak hadir dalam kegiatan tersebut, Kanit Intelkam AKP Budi Prayitno, Aipda Altom Sipahutar Bhabinkamtibmas Kelurahan Lubuk Baja, Piket Intelkam Polsek Lubuk Baja, Ketua PPK Lubuk Baja, Ketua panwascam Lubuk Baja, Staf Kecamatan Lubuk Baja, Ketua dan Anggota PPS se- Kecamatan Lubuk Baja dan Ketua RT.01 / RW.09 Windsor Phase.

Dalam kegiatan Jumat curhat ini, Kanit Intelkam Polsek Lubuk Baja AKP Budi Prayitno mengatakan, kami mengundang Camat Lubuk Baja, Ketua PPK dan Ketua Panwascam Lubuk Baja serta Ketua dan anggota PPS, se- Kecamatan Lubuk Baja sekaligus untuk bersilaturahmi menjelang Pemilu 2024 mendatang.

"Saya menyarankan agar dibuatkan group WA antara PPK, PPS, Panwascam dan Polri dalam hal ini Intelkam Polsek Lubuk Baja, agar kami juga bisa monitoring setiap kegiatan yang dilakukan oleh penyelenggara maupun pengawas pemilu 2024 di wilayah Kecamatan Lubuk Baja," ucapnya.

Dikatakan AKP Budi, pihaknya akan melakukan peninjauan ke PPS se-Kecamatan Lubuk Baja untuk lebih mengetahui lokasi dan kendala apa saja yang ada disetiap PPS.

"Harapan kami kegiatan ini Polri selalu dapat hadir ditengah-tengah masyarakat  sehingga masyarakat merasa aman dan nyaman dalam tahapan pemilu 2024. Kami berharap kegiatan ini dapat menjalin komunikasi yang baik antara kita dan mendapat masukan yang positif," jelasnya.

Ketua PPK Lubuk Baja, Salman Achamd dalam sambutannya menyampaikan terimakasih kepada Polsek Lubuk Baja yang sudah mengundang kami dalam kegiatan Jumat curhat pada pagi hari ini.

"Kami juga akan selalu berkomunikasi dengan Polsek Lubuk Baja dalam hal ini Unit Intelkam Polsek Lubuk Baja dan juga meminta agar kami dibackup dalam setiap kegiatan kedepan," ujarnya.

Selanjutnya sambutan Ketua Panwascam Lubuk Baja, A. Yusuf menyampaikan, kami dari Panwas Lubuk Baja akan melaksanakan pelantikan untuk petugas pengawas Kelurahan di wilayah Kecamatan Lubuk Baja.

"Saya mengharapkan komunikasi antara PPK, PPS dan Panwascam serta pihak kepolisian dapat terjalin baik agar kita bisa bersama-sama menyelesaikan apapun kendala dilapangan jangan sampai ketika sudah bermasalah baru dikomunikasikan," bebernya.

Yusuf mengajak, mari kita bekerjasama dan mitra ini jangan dijadikan momok/ ketakutan dalam pekerjaan kita tapi biarlah mitra antara PPK, PPS, Panwascam dan Polri ini sebagai wadah kita untuk menciptakan pemilu yang aman dan kondusif.

"Terkait masalah jarak antara TPS dengan DPT yang berjauhan dalam hal ini, nanti saya akan melakukan peninjauan ke lapangan agar nanti kita dapat sama sama mencari solusinya," tutup AKP Andi. (Isp)


[blogger]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.