Polsek Lubuk Baja Bubarkan Balap Liar, Puluhan Motor Diamankan

 

Polsek Lubuk Baja membubarkan balap liar dan mengamankan puluhan kendaraan bermotor tanpa surat-surat. (Foto: Humas/Isp)

INSPIRASIKEPRI.COM | BATAM - Polsek Lubuk Baja mengamankan sekelompok pemuda balap liar di sekitar Jalan Raden Patah, Kecamatan Lubuk Baja, Kota Batam, pada Minggu (19/2/2023) dini hari.

"Dalam kegiatan tersebut anggota berhasil mengamankan lebih kurang 20 orang dan 15 kendaraan," ujar Kapolsek Lubuk Baja, Kompol Budi Hartono, Sik,MM melalui Panit Reskrim, Ipda Andika, SH, MH, Senin (20/2/2023).

Dikatakan Andika, sekelompok pemuda tersebut didatangi ketika mereka sedang asyik nongkrong di pinggir jalan. 

"Saat melaksanakan patroli di wilayah Kecamatan Lubuk Baja, kami mendapati beberapa pemuda sedang duduk-duduk di pinggir jalan. Kami datangi dan kemudian kami periksa," ucap Andika.

Ketika diperiksa, lanjut Andika, polisi kemudian mengetahui bahwa kendaraan yang dibawa oleh sekelompok pemuda tersebut, ada yang tidak sesuai dengan ketentuan hukum yang berlaku.

"Saat diperiksa kendaraan mereka tidak sesuai standar, kebisingan knalpot diluar, selain itu, saat kami periksa surat-suratnya, juga tidak lengkap," kata Andika.

Andika menambahkan, terhadap pemuda yang diamankan tersebut diberikan pembinaan dan dilakukan pendataan, sementara untuk kendaraan bermotor yang diamankan dilakukan pengecekan surat-surat kelengkapannya.

"Dari hasil pemeriksaan yang dilakukan, polisi tidak menemukan berbagai macam barang berbahaya, baik itu narkoba ataupun senjata tajam," tambahnya.

Sekira pukul 01.00 wib kegiatan selesai. Selama kegiatan berlangsung situasi terdapat dalam keadaan aman terkendali. (Isp)


[blogger]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.