Cuaca Ekstrim, Kapolsek Bengkong Imbau Masyarakat Lebih Waspada dan Berhati-hati

 

Kapolsek Bengkong, Iptu Muhammad Rizqy menghadiri Jum'at Curhat bersama warga di pesisir pantai. (Foto: Humas/Isp)

INSPIRASIKEPRI.COM | BATAM - Kapolsek Bengkong, Iptu Muhammad Rizqy Saputra, S.T.K., S.I.K., M.Si,., mengimbau masyarakat di Kecamatan Bengkong khususnya untuk tetap waspada menghadapi cuaca ekstrem yang terjadi beberapa hari terakhir.

Imbauan waspada ini bukan hanya masyarakat yang bermukim di pesisir pantai tetapi juga masyarakat yang bermukim di bantaran kali hingga tebing yang rawan longsor.

“Tetap waspada dengan kondisi cuaca ekstrem saat ini,” kata Iptu Muhammad Rizqy saat melakukan pertemuan dengan sejumlah tokoh pemuda, agama dan adat pada acara Jumat Curhat di salah satu warung makan 88 Kawasan Golden City, Kelurahan Tanjung Buntung, Batam, Provinsi Kepulauan Riau (Kepri), Jumat (3/3/2023).

Selain itu, lanjut Iptu Rizqy, pengendara roda dua maupun empat dan pejalan kaki juga harus meningkatkan kewaspadaan pohon tumbang saat melintasi di jalan yang ada pohon.

“Pohon tumbang juga harus waspada, karena saat ini selain hujan juga terjadi angin kencang,” tegas Rizqy.

Rizqy menambahkan, untuk masyarakat Batam yang saat ini ingin melakukan aktivitas berlayar menggunakan kapal laut maupun para nelayan diminta agar melihat kondisi cuaca sebelum memutuskan untuk berlayar.

“Kita yang bepergian ke luar menggunakan transportasi laut, agar bisa mengamati kondisi cuaca jangan sampai gelombang tinggi yang dapat menggangu atau membahayakan nyawa kita sendiri," tutupnya. (Isp)

Acara ini dihadiri Wakapolsek Bengkong Iptu Djulmi Aswirman, Kanit Intelkam Polsek Bengkong Aipda Rudy Gustian, dan Bhabinkamtibmas Kelurahan Tanjung Buntung Polsek Bengkong Aipda Riyan Ahmadi, para pemuda, toko masyarakat, adat dan agama di Kelurahan Tanjung Buntung, Kecamatan Bengkong.


[blogger]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.