Jelang Ramadhan, Warga Baloi Indah Minta Polsek Lubuk Baja Gencarkan Patroli

Waka Polsek Lubuk Baja, AKP Trimanta pimpin kegiatan Jum'at curhat bersama warga Kelurahan Baloi Indah, Kecamatan Lubuk Baja, bertempat di Komp. Winner Kencana RW 05 Kelurahan Baloi Indah, Kecamatan Lubuk Baja, Kota Batam. (Foto: Humas/Isp)
INSPIRASIKEPRI.COM | BATAM - Waka Polsek Lubuk Baja, AKP Trimanta pimpin kegiatan Jum'at curhat bersama warga Kelurahan Baloi Indah, Kecamatan Lubuk Baja, bertempat di Komp. Winner Kencana RW 05 Kelurahan Baloi Indah, Kecamatan Lubuk Baja, Kota Batam, Jum'at (17/3/2023).

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Waka Polsek Lubuk Baja, AKP Trimanta, Kanit Intelkam Polsek Lubuk Baja, AKP Budi Prayitno, Babinkamtibmas Polsek Lubuk Baja, Aipda M.Ali, Kapolsubsektor Windsor, Aipda Alnis, Babinkamtibmas Polsek Lubuk Baja, Bripka Dedi Kurniawan, Ketua RW.05 Baloi Indah, Mahfud, tokoh masyarakat serta warga Kelurahan Baloi Indah.

Waka Polsek Lubuk Baja, AKP Trimanta menyampaikan, bahwa kegiatan ini merupakan program dari Polda yang mana setiap Polsek wajib melaksanakannya.

"Tujuan Jum'at curhat ini kami ingin mendengarkan masukan dan juga saran dari masyarakat terkait Kamtibmas di wilayah Kelurahan Baloi Indah Selicin dan kami berharap kegiatan ini dapat menjalin komunikasi yang baik antara kita," kata AKP Trimanta.

Lanjutnya, disini sudah tercantum nomor handphone pimpinan maupun Bhabinkamtibmas jadi apabila rekan-rekan ingin bertanya atau melaporkan kejadian yang terjadi silahkan hubungi nomor-nomor ini.

AKP Trimanta menambahkan, menjelang bulan Ramadhan biasanya kejahatan semakin meningkat, untuk itu kami ingin masukan dari semua, agar kami dari Polsek bisa mengambil langkah-langkah.

Selain itu, ia juga mengimbau masyarakat agar dalam berpakaian atau bepergian jangan menggunakan perhiasan mencolok yang bisa mengundang kejahatan.

Selanjutnya, lanjut AKP Trimanta, terkait dengan kegiatan politik, sebentar lagi akan dilaksanakan pemilihan umum, untuk itu silahkan gunakan hak pilihnya sebaik mungkin.

Suparmin selaku tokoh masyarakat menyampaikan ucapan terimakasih kepada Babinkamtibmas yang selalu menyambangi warga Winner Kencana Baloi Indah.

"Harapannya, agar ditingkatkan lagi patroli dilingkungan kami pada jam-jam rawan dan kedepan semoga warga bersama Polsek Lubuk Baja dapat bekerja sama dalam menciptakan lingkungan yang aman dan nyaman," ucapnya.

Terpisah, Nikson selaku Satpam RW 05 Baloi Indah menyampaikan, menjelang bulan Ramadhan kami berharap dari kepolisian dapat lebih rutin berpatroli, karena biasanya banyak warga yang sudah mulai mudik, agar dapat menciptakan kenyamanan dan keamanan bagi masyarakat yang mudik.

Menanggapi hal tersebut, Waka Polsek Lubuk Baja, AKP Trimanta menyampaikan, kedepan kami akan kerahkan piket Patroli agar melaksanakan mobeling ke tempat-tempat rawan aksi C3 sebagai bentuk pencegahan dini.

Selain itu, untuk warga yang mudik tolong keamanan komplek disampaikan kepada warganya agar memeriksa kompor dan listrik sudah dalam keadaan aman sebelum melaksanakan mudik dan kita juga pasti akan memploting personil untuk melakukan mobeling dan patroli ke komplek warga yang banyak melaksanakan mudik.

"Setelah ini personel kami akan melakukan patroli pada jam-jam rawan khususnya menjelang subuh diwilayah yang sering terjadi pencurian dan kami juga harapkan agar masyarakat tidak ragu dan segan untuk melaporkan kejadian sekecil apapun terkait gangguan kamtibmas, bisa menghubungi Babinkamtibmas maupun langsung ke Polsek Lubuk Baja," tutupnya. (Isp)



[blogger]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.