Jum'at Curhat Kamtibmas, Polsek Nongsa Tampung Aspirasi Driver Taksi

Jajaran Polsek Nongsa menggelar Jum'at Curhat Kamtibmas bersama driver taksi di Pangkalan Taksi Montigo Resort, Kecamatan Nongsa. (Foto: Humas/Isp)

INSPIRASIKEPRI.COM | BATAM - Jajaran Polsek Nongsa menggelar Jum'at Curhat Kamtibmas bersama driver taksi di Pangkalan Taksi Montigo Resort, Kecamatan Nongsa, Jum'at (17/3/2023).

Kegiatan Jum'at Curhat Kamtibmas ini dihadiri oleh Kapolsek Nongsa Kompol Fian Agung Wibowo yang diwakili oleh Kanit Binmas Iptu Muharka, Bhabinkamtibmas Polsek Nongsa, Kanit IK Iptu Mashuri, Kanit Lantas Polsek Nongsa Ipda Hendri Harahap, driver taksi dan personel Polsek Nongsa.

Dalam kesempatan ini, sejumlah driver menyampaikan perihal tata cara pembuatan Surat Izin Mengemudi (SIM) dan informasi terkait pemutihan pajak kendaraan. 

"Dalam kesempatan ini, kami para sopir taksi ingin menanyakan cara pembuatan SIM dan kami juga ingin mempertanyakan terkait informasi pemutihan pajak," ujar Jamil salah satu driver taksi.

Menanggapi perihal tersebut, Kapolsek Nongsa Kompol Fian Agung Wibowo melalui Kanit Binmas Polsek Nongsa Iptu Muharka menyampaikan, bahwa pihaknya siap membantu para driver sopir untuk pengurusan SIM serta pemutihan pajak kendaraan.

"Terkait pengurusan SIM kami siap memfasilitasi dengan Sat Lantas Polresta Barelang. Namun, tetap melengkapi  administrasi pada saat pengurusan," ungkap Iptu Muharka.

"Kemudian, perihal pemutihan pajak kami akan berkoordinasi dengan petugas Samsat untuk memastikan informasi tersebut dan nanti akan disosialisasikan melalui Bhabinkamtibmas kepada masyarakat," sambungnya. 

Selain itu, Iptu Muharka juga menyampaikan peran masyarakat sangatlah penting dalam menjaga menjaga Kamtibmas di wilayah Kecamatan Nongsa.

"Dalam hal menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat tidak hanya hanya menjadi tugas Kepolisian. Namun, juga menjadi kewajiban bersama dengan masyarakat. Oleh karena itu, bantuan dari masyarakat sungguh besar manfaatnya," jelasnya. 

Dengan adanya kegiatan Jum'at Curhat Kamtibmas, Iptu Muharka berharap, masyarakat Kecamatan Nongsa dapat mencurahkan keluh kesah ataupun memberikan informasi kepada Polsek Nongsa.

"Apapun itu keluh kesah serta informasi yang disampaikan oleh masyarakat, sangat penting bagi keberhasilan jajaran Polsek Nongsa dalam memberikan pelayanan terbaik serta menjaga Kamtibmas," pungkasnya. (ISP)


[blogger]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.