Cegah Napi Kabur, Polsek Nongsa Cek Ruang Tahanan 1 Jam Sekali

Anggota jajaran Polsek Nongsa saat melakukan pengecekan ruang tahanan setiap 1 jam sekali. (Foto: Humas/Isp)

INSPIRASIKEPRI.COM | BATAM - Kapolsek Nongsa Kompol Fian Agung Wibowo, S.H, SIK meminta kepada seluruh anggota jajaran Polsek Nongsa untuk melakukan pengecekan ruang tahanan setiap 1 jam sekali.

Pengecekan ruang tahanan secara rutin ini dilakukan, untuk memastikan kondisi tahanan dalam keadaan aman serta guna mencegah terjadinya tahanan kabur, bunuh diri, sakit dan hal-hal yang tidak dinginkan.

Kompol Fian Agung Wibowo mengatakan, sudah banyak kejadian tahanan kabur, bunuh diri dan lain sebagainya karena kurangnya pengawasan dari petugas piket.

"Saya terus ingatkan anggota, untuk selalu melakukan pengawasan terhadap tahanan agar tidak terjadi hal yang tidak kita inginkan," ujar Kapolsek.

Menanggapi hal tersebut, salah satu petugas piket Polsek Nongsa Aipda Zai menyampaikan, bahwa pengecekan tahanan selalu dilakukan 1 jam sekali meliputi cek jumlah tahanan dan kondisi tahanan.

"Piket SPKT selalu memastikan tahanan dalam keadaan lengkap dan mengabsen jumlah para tahanan," ungkapnya.

Aipda Zai menjelaskan, pada saat pengecekan, seluruh barang milik tahanan tak luput dari pemeriksaan. Hal ini dilakukan, untuk memastikan tidak ada barang terlarang.

"Seluruh barang milik tahanan di cek dan dipastikan tidak ada benda terlarang maupun alat yang sekiranya dapat digunakan para tahanan untuk melarikan diri bahkan bunuh diri. Sejauh ini, terpantau jumlah tahanan lengkap dan tidak ada tahanan yang sakit," pungkasnya.(ISP)

Tags :

[blogger]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.