Resmi Terbentuk, Tiga Partai Koalisi di Batam Dukung Anies Baswedan "Capres Harga Mati"

Ketua DPC Partai Demokrat M Al Ichsan, didampingi pengurus DPD Partai NasDem dan PKS, saat memberikan keterangan pers kepada awak media.

INSPIRASIKEPRI.COM | BATAM - Koalisi Perubahan untuk Persatuan yang terdiri dari Partai Nasdem, Partai Demokrat dan Partai PKS siap mendukung Anies Baswedan sebagai calon presiden (Capres) periode 2024-2029.

Hal tersebut disampaikan langsung oleh Muhammad Nur perwakilan Ketua DPD partai Nasdem kepada awak media usai dialog politik dan buka puasa bersama di Golden Prawn, Bengkong, pada Kamis (13/4/2023) malam.

Dikatakan Muhammad Nur, tentunya dengan adanya koalisi perubahan yang kita jalin silaturahmi sampai ke tingkat daerah ini akan terwujud keseriusan kami dalam berkoalisi bahwasanya Anies Baswedan Capres harga mati.

"Hal tersebut sesuai dengan komitmen dari DPP yang telah dituangkan di dalam kesepakatan bersama yang dinamakan Koalisi Perubahan untuk Persatuan," ujar Muhammad Nur.

Alhamdulillah, lanjut Muhammad Nur, setelah kita lakukan survei satu Minggu sebelum bulan Ramadhan Anies Baswedan menang di Kepri. Yang jelas Anies dengan kandidat lainnya selisih lebih dari puluhan persen untuk wilayah Kepulauan Riau.

"Tentunya ini merupakan sebuah cambuk bagi kami minimal untuk mempertahankan. Sementara untuk Cawapres masih digodok dari tiga partai ini, mungkin dilihat dari segi suara, diwilayah mana dan siapa yang bisa menarik suara lebih besar tentu itu jadi wakil pak Anies," tegas Muhammad Nur.

Yang jelas, lanjutnya, kami sekarang fokus pada Pileg 2024. Kalau bicara Pilpres tentu ini terpisah karena kita ada 3 partai mungkin dari masing-masing partai punya strategi untuk memenangkan presiden.

"Kami juga berharap untuk pertemuan ini tidak hanya hari ini saja, nanti akan ada tindak lanjut untuk pembahasan yang lebih untuk mencari simpatik dan menyampaikan pesan-pesan apa sebenarnya yang akan dilakukan pak Anies ketika menjadi presiden. Apa kelebihan dan kekurangannya akan kami sampaikan sehingga masyarakat tau untuk memilih siapa yang akan memimpin negara ini," kata Muhammad Nur.

"Kalau tiga Partai ini sudah bersatu, Insyaallah tiket pak Anies tidak usah diragukan untuk menjadi kandidat Capres," tutup Muhammad Nur.

Hal senada juga disampaikan oleh Ketua DPC Partai Demokrat kota Batam, M. Al Ichsan bahwasanya partai Demokrat punya pemikiran dan konsep yang sama yaitu bulat untuk mengantarkan Anies Baswedan sebagai calon Presiden RI 2024 nanti.

Bicara animo masyarakat, kata Ichsan, dari hasil survei dibeberapa lembaga baik tingkat nasional maupun yang berkembang ditengah masyarakat khususnya Batam dan Kepri begitu tingginga animo masyarakat untuk memberikan dukungan kepada Anies Baswedan sebagai calon presiden (Capres).

"Sebagai partai yang mengusung Anies Baswedan, kami selaku kader dan pengurus berharap koalisi dari 3 partai ini menyatakan sikap memilih Ketua Umum Agus Mukhti Yudhoyono sebagai Cawapres," ujar Ichsan.

"Kami berharap dan berdoa mudah-mudahan kita melihat ini objektif pada unsur pimpinan-pimpinan partai yang ada di pusat. Mudah-mudahan koalisi perubahan ini nanti pasangan presiden dan wakil presiden membawa lebih baik untuk bangsa dan RI yang kita cintai," tutupnya. (Isp)

Tags :

[blogger]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.