Gelar Curhat Jum'at Kamtibmas, Warga Sei Beduk Keluhkan Pekarangan Rumah Kotor Akibat Ternak Hewan

 

Polsek Sungai Beduk menggelar Curhat Jum'at Kamtibmas bersama warga Tanjung Piayu.

INSPIRASIKEPRI.COM | BATAM - Polsek Sei Beduk melakukan kegiatan Jumat curhat kamtibmas bersama masyarakat Kecamatan Sei Beduk, bertempat di Masjid Al Fajar Kav. Baru Sei Daun Rt. 001/ Rw. 001 No. 01, Kelurahan Tj. Piayu, Kecamatan Sungai Beduk Kota Batam, Jum’at (30/6/2023) sekira pukul 09.00 wib.

Turut hadir Kapolsek Sungai Beduk, Akp. Benny Syahrizal. S.H. M.H, Kanit Binmas Polsek Sungai Beduk, Ipda R. Sihombing, hp Kasium Polsek Sungai Beduk, Bripka Erwin Ginting bersama personil Polsek Sungai Beduk.

Kapolresta Barelang, Kombes Pol Nugroho Tri N, SH, SIK, MH melalui Kapolsek Sungai Beduk, Akp. Benny Syahrizal. S.H. M.H mengatakan, kegiatan ini merupakan program Kapolresta Barelang Polda Kepri dan juga merupakan Program Kapolri guna mempererat silaturahmi dengan masyarakat serta mendengarkan permasalahan-permasalahan terkait Kamtibmas di tengah-tengah masyarakat.

Dalam kegiatan ini Kapolsek Sei Beduk saling bertukar pikiran, saran maupun pendapat dari masyarakat guna meningkatkan keberhasilan kami dalam memberikan pelayanan terbaik dan menjaga Kamtibmas kepada masyarakat Kecamatan Sungai Beduk.

"Tujuan Jum’at Curhat ini kami ingin mendegarkan masukan dan saran dari masyarakat terkait Kamtibmas di Wilayah Kecamatan Sei Beduk dan kami berharap kegiatan ini dapat menjalin komunikasi dengan baik antara kita," ungkap AKP Benny.

Dalam sesi tanya jawab, salah satu warga, Agus menyampaikan, saya merupakan penanggung jawab pekerja di gudang ini dimana kami apresiasi kehadiran Bhabinkamtibmas Kelurahan TJ. Piayu dan patroli yang sering sambang dan hadir di tengah-tengah masyarakat.

"Dalam hal ini kami dari masyarakat masih sering merasakan adanya pencurian seperti barang-barang di rumah maupun motor. Kami harapkan agar wilayah kami dapat diperhatikan oleh Polsek Sungai Beduk," ucap Agus.

"Kami juga mengeluhkan terkait salah satu pemilik hewan ternak ayam dan kambing yang tidak mengkandangkan ternaknya sehingga mengotori pekarangan warga," tambahnya.

Menanggapi hal tersebut, AKP Benny menyampaikan, mengenai keluhan hewan ternak, pihak kepolisian menyarankan agar Ketua Rt menyurati Lurah Tj. Piayu.

"Kami juga mengimbau kepada masyarakat Kecamatan Sei Beduk agar melaporkan kepada Bhabinkamtibmas, Babinsa atau Pemerintah apabila ada permasalahan yang terjadi, sehingga dapat tercipta situasi kamtibmas tetap kondusif," ungkap AKP Benny.

Disini, lanjutnya, sudah tercantum nomor handphone pimpinan maupun Bhabinkamtibmas. Jadi, apabila rekan-rekan ingin bertanya atau melaporkan kejadian yang terjadi silahkan hubungi nomor-nomor ini.

"Harapan kami kegiatan ini dapat menjalin komunikasi yang baik antara Kepolisian dan masyarakat serta instansi terkait yang ada di wilayah Kecamatan Sei Beduk dalam menciptakan rasa aman ditengah masyarakat," tutupnya. (Isp)

Tags : ,

[blogger]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.