Resmi Jabat Ketua DPW PMNBI Kepri, Pdt. Yedieli Ajak Masyarakat Nias Dukung Pembangunan Kepri

Tokoh nasional masyarakat Nias sekaligus Dewan Pembina PMNBI, Firman Jaya Daeli, SH saat mengenakan jas kepada Ketua DPW PMNBI Kepri, Pdt. Yedieli Hia M. Pd. K.

INSPIRASIKEPRI.COM | BATAM - Pdt. Yedieli Hia M. Pd. K resmi dilantik sebagai Ketua Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Persatuan Masyarakat Nias Barat Indonesia (PMNBI) Provinsi Kepulauan Riau periode 2023-2027, bertempat di BCC Hotel Kota Batam, Sabtu (3/6/2023).

"Saya sebagai ketua DPW PMNBI Kepri mempunyai tanggung jawab untuk menjalankan roda organisasi sesuai AD/ART yang berlaku," ucap Pdt. Yedieli kepada awak media, Kamis (8/6/2023).

Selain itu, lanjutnya, saya mewakili pengurus dan panitia DPW PMNBI Kepri mengucapkan terimakasih atas perhatian dan dukungan dari tokoh-tokoh masyarakat di Kepri terutama yang telah kami anggap orang tua kami Dr. Soerya Respationo, SH, MH yang dari awal mendukung kami baik secara materi maupun moril hingga pelantikan kemarin berjalan dengan baik dan sukses.

"Sekali lagi atas nama seluruh pengurus dan panitia DPW PMNBI Kepri mengucapkan terimakasih dan apresiasi atas dukungan Romo. Kami doakan semoga beliau selalu diberikan umur yang panjang dan kesehatan demi memikirkan kemajuan Kepri," ungkap Yedieli.



Yedieli menambahkan, kami juga tak lupa mengucapkan terimakasih atas kehadiran Gubernur Kepri, Ansar Ahmad, tokoh nasional masyarakat Nias sekaligus Dewan Pembina PMNBI, Firman Jaya Daeli, SH , Ketua Umum PMNBI, Faahakhododo Maruhawa, SE, MM, Bupati Nias Barat, Khenoki Waruwu serta tamu undangan lainnya.

"Tentu dengan dukungan para tokoh dan Forkopimda di Kepri maupun dukungan dari Pemda Nias Barat serta DPP PMNBI Pusat, maka saya yakin bahwa DPW PMNBI Kepri bisa berjalan dengan baik sehingga  program-program yang harus segera dilakukan saat ini sesuai arahan Bupati Nias Barat yaitu melaksanakan pendataan masyarakat Nias Barat yang berdomisili di Kepri, serta menghimpun warga Nias barat yang domisilinya akan berpindah di Kepri," jelas Yedieli.

Lanjut Yedieli, untuk kegiatan selanjutnya kedepan akan melaksanakan kolaborasi dengan pemerintah daerah Nias Barat dan Kepri agar memudahkan akses masyarakat Nias Barat dalam kerja sama untuk mendukung kegiatan pemerintah pusat dan daerah Nias dan Kepri.

Pelantikan DPW PMNBI Kepri tersebut bukan sekedar hanya mencari nama atau panggung, namun murni untuk menjadi sebuah solusi dalam mengayomi dan mempersatukan masyarakat Nias Barat khususnya yang ada di Kepri mulai dari Batam, Tanjung Pinang, Bintan, Karimun, Lingga, Anambas hingga Natuna.

"Kami bersyukur dengan perwakilan warga dari Nias Barat tiap daerah kota dan kabupaten di Kepri hadir dan antusias untuk datang menyukseskan acara pelantikan tersebut," tambah Yedieli.

"Diluar dugaan, undangan yang hadir lebih seribuan yang awal perkiran panitia hanya sekira 500 orang lebih tapi fakta yang terjadi dilapangan tamu yang hadir membludak sehingga kepanitia kewalahan sedikit, namun acara berjalan dengan lancar dan sukses," tutupnya. (Isp)


Tags : ,

[blogger]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.