Pimpin Upacara Bendera di SMA Negeri 16 Batam, Kapolsek Sei Beduk Beri Pesan ke Pelajar

Kapolsek Sei Beduk, AKP Benny Syahrizal, S.H.,M.H saat memimpin upacara di SMA Negeri 16 Batam, Kelurahan Mangsang, Kecamatan Sei Beduk, Kota Batam.

INSPIRASIKEPRI.COM | BATAM - Kapolsek Sei Beduk, AKP Benny Syahrizal, S.H.,M.H memimpin upacara di SMA Negeri 16 Batam, Kelurahan Mangsang, Kecamatan Sei Beduk, Kota Batam, pada Senin (24/7/2023).

Kegiatan tersebut dalam rangka memberikan sosialisasi kepada para siswa siswi di tingkat Sekolah Menengah Atas (SMA) yang bertujuan agar Polri lebih dekat dengan masyarakat khususnya para pelajar dalam membentuk karakter anak usia dini untuk taat pada hukum dengan pendekatan persuasif yang edukatif .

Pelaksanaan diawali dengan kegiatan upacara bendera dimana Kapolsek Sei Beduk, AKP Benny Syahrizal, S.H.,M.H menjadi Inspektur upacara bendera dan dihadiri oleh Kepala Sekolah, Wakil Kepala Sekolah, guru, dan diikuti siswa-siswi SMA Negeri 16 Kota Batam dalam rangka menjalin tali silaturahmi.

Kegiatan ini bertujuan memberikan imbauan, pencerahan dan penyampaian pesan-pesan Kamtibmas kepada pelajar mengenai bahaya penyalahgunaan narkoba, menghindari aksi tawuran, serta etika dalam bersosialisasi dan bermedia sosial.

Kapolresta Barelang, Kombes Pol Nugroho Tri N.SH., SIK.,MH melalui Kapolsek Sei Beduk, AKP Benny Syahrizal, S.H.,M.H menyampaikan, bahwa Kegiatan ini dilaksanakan guna untuk mengantisipasi dini akan bahaya kenakalan remaja, serta membentuk karakter para pelajar yang tergolong kaum milenial untuk menjadi lebih baik.

"Kenali diri kita dan berfikir sebelum bertindak serta tanamkan pada diri pendidikan moral dan agama dengan tujuan terhindar dari perbuatan yang tidak baik dan memiliki wawasan serta etika yang baik," ucap AKP Benny.

Tidak hanya itu, lanjut AKP Benny, ia juga menekankan agar para siswa untuk tidak ikut terlibat dalam aksi tawuran yang dilakukan oleh segerombolan pelajar yang berkumpul diluar pada saat jam sekolah maupun pulang sekolah.

"Ingat, ada 2 hal yang akan kita hadapi jika kita terlibat dalam aksi tawuran, pertama kita akan menjadi pelaku dalam aksi kekerasan, dan kedua kita akan hanya menjadi korban dalam aksi kekerasan tersebut," jelas AKP Benny.

Dikatakan AKP Benny, kalian adalah calon pemimpin di masa depan, kehadiran Polri sebagai Irup di sekolah adalah sebagai wujud kepedulian dalam rangka perjalanan karir para siswa sehingga tidak salah jalan dan tidak terjerumus pada hal yang tidak terpuji atau bahkan melanggar hukum.

Sementara itu, Kepala SMA Negeri 16 menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan program dari pihak kepolisian. Dimana siswa mendapatkan pemahaman tentang kamtibmas, langsung dari pihak yang berkompeten.

“Pembinaan yang dilakukan pihak Kepolisian, sangat berguna bagi siswa di sekolah kami. Harapannya siswa mampu menjauhi hal negatif yang dapat merusak masa depan,” katanya.

Diakhir kegiatan upacara bendera, Kapolsek Sei Beduk, AKP Benny Syahrizal, S.H.,M.H memberikan hadiah kepada siswa siswi yang bisa menjawab pertanyaan dengan benar. (Isp)


Tags :

[blogger]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.