Sebagai Ajang Silaturahmi, Turnamen Tenis Meja "Pong Kaliban" 2023 Resmi Digelar

Foto bersama saat peresmian Tenis Meja "Pong Kaliban" 2023.

INSPIRASIKEPRI.COM | BATAM - Sebanyak 160 peserta antusias mengikuti turnamen olahraga tenis meja 'Pong Kaliban 2023' yang berlangsung di Pelataran Kaliban Trade Center, Kelurahan Kabil, Kecamatan Nongsa, Kota Batam, Provinsi Kepulauan Riau, Sabtu (22/7/2023).

Dalam turnamen ini, para peserta nampak bersaing memperebutkan Piala Ustadz Abdul Karim dan Piala Dr. Tengku Afrizal Dahlan sebagai sponsor utama dalam pelaksanaan turnamen olahraga tenis meja tersebut. 

Pelaksanaan turnamen olahraga tenis meja 'Pong Kaliban 2023' dibuka langsung oleh tokoh masyarakat Kabil sekaligus calon legislatif DPRD Batam Ustadz Abdul Karim, Wakil Ketua III DPRD Kepri Dr. Tengku Afrizal Dahlan, Kasi Pemerintahan Kecamatan Nongsa Awalludin, perwakilan Dispora Batam Muhammad Ali, pengurus Persatuan Tenis Meja Seluruh Indonesia (PTMSI) Batam serta para tamu undangan lainnya. 

"Total keseluruhan peserta sebanyak 160 orang. Mereka terdiri dari 64 peserta kategori tunggal divisi B-C dan 30 peserta tim kategori ganda umum yang ikut berpartisipasi dalam turnamen ini," ungkap Ketua Panita Turnamen Pong Kaliban 2023, Mursalim Molakana.



Mursalim Molakana mengatakan, turnamen tenis meja bertujuan untuk mempererat tali silaturahmi antar insan tenis meja dengan masyarakat yang berdomisili di Kabil.

"Turnamen ini tidak ada unsur Politik. Kita ingin menumbuhkan kembali semangat sportivitas para pecinta olahraga tenis meja dan mencari bibit muda untuk mewakili Kepri berlaga di tingkat Provinsi hingga Nasional," ujar Mursalim Molakama.

Dalam pelaksanaannya, turnamen tenis meja 'Pong Kaliban 2023' ini juga bekerjasama dengan Persatuan Tenis Meja Seluruh Indonesia (PTMSI) dan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI).

Sebelumnya, proses pendaftaran turnamen tenis meja 'Pong Kaliban 2023' dibuka sejak tanggal 18 Juli 2023. Bagi peserta di luar Kelurahan Kabil yang berminat mengikuti turnamen ini, cukup membayar uang pendaftaran sebesar Rp 50 ribu kategori tunggal dan Rp 100 ribu kategori ganda.



"Total hadiah dalam turnamen ini sebesar Rp 10 juta ditambah lagi trofi untuk juara I, 2, 3 dan 4 kategori tunggal dan ganda. Kemudian, bagi masyarakat khususnya berdomisili di Kelurahan Kabil pendaftaran gratis tanpa dipungut biaya," jelasnya.

Sementara itu, tokoh masyarakat Kabil sekaligus calon legislatif DPRD Batam Ustadz Abdul Karim sangat menyambut baik pelaksanaan turnamen olahraga tenis meja 'Pong Kaliban 2023'.

"Saya sangat menyambut baik turnamen tenis meja ini. Turnamen ini memberikan dampak positif bagi generasi muda atau remaja di Kelurahan Kabil untuk selalu hidup sehat dengan mengutamakan olahraga," ungkap Ustadz Abdul Karim. 

Abdul Karim menjelaskan, turnamen tenis meja harus terus berlanjut ke depan. Karena melalui kegiatan seperti ini, generasi muda di Kelurahan Kabil dapat termotivasi pentingnya olahraga untuk kesehatan. 

"Oleh karena itu, saya mengajak seluruh masyarakat Kelurahan Kabil untuk menggalakkan kembali kegiatan olahraga dilingkungan kita. Hal itu bertujuan, untuk mengurangi waktu bermain anak-anak yang kurang bermanfaat," pungkasnya. (ISP) 

Tags :

[blogger]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.