Tingkatkan Kemampuan Fisik, Prajurit Yonif RK 136/TS Lari 10 K Bareng Danrem 033/WP

Komandan Korem 033/Wira Pratama (WP) Kolonel Inf Jimmy Watuseke melaksanakan lari 10 K bersama prajurit Batalyon Infanteri Raider Khusus 136/Tuah Sakti.

INSPIRASIKEPRI.COM | BATAM - Komandan Korem 033/Wira Pratama (WP) Kolonel Inf Jimmy Watuseke bersama prajurit Batalyon Infanteri Raider Khusus 136/Tuah Sakti melaksanakan pembinaan fisik (Binsik), di Kota Batam, Provinsi Kepulauan Riau, Sabtu (16/9/2023).

Dalam pelaksanaannya, pembinaan fisik berupa lari pagi sejauh 10 kilometer ini diikuti langsung Danrem 033/WP Kolonel Inf Jimmy Watuseke didampingi Danyonif Raider Raider Khusus 136/TS Mayor Inf Gede Dian Agus Pringgana, Kasi Ops Kasrem 033/Wira Pratama dan segenap prajurit Batalyon Infanteri Raider Khusus 136/TS.

Danyonif Raider Raider Khusus 136/TS Mayor Inf Gede Dian Agus Pringgana mengatakan, pembinaan fisik lari 10 kilometer mengambil rute Makoyonif 136/TS menuju Jembatan 1 Barelang dilanjutkan dengan melewati Jembatan 2 Barelang dan ke Makoyonif 136/TS.



"Sebelum lari 10 K dilaksanakan, seluruh prajurit mengikuti pemanasan dan melakukan pemeriksaan denyut nadi untuk memastikan pada saat pelaksanaan lari tidak terjadi hal yang tidak diinginkan serta berjalan sesuai dengan rencana yang diharapkan," ungkap Danyonif Raider Mayor Inf Gede Dian Agus Pringgana.

Danyonif menjelaskan, dengan menyusuri rute yang telah ditentukan, segenap prajurit Yonif Raider Khusus 136/Tuah Sakti terlihat sangat bersemangat hingga pada akhir puncak garis finish.

"Kita memilih rute ini karena wilayah tersebut mempunyai medan yang cukup landai dengan pemandangan laut yang indah sehingga dapat menambah semangat para prajurit untuk saling berpacu mencapai akhir garis finish," ujarnya.



Tak kalah menariknya lagi, bagi prajurit yang lebih dulu mencapai garis finish dan memenuhi target, langsung mendapatkan bonus dari Danrem 033/WP sebagai Reward pemacu semangat agar bisa lebih baik lagi.

Menurut Danyonif, pembinaan fisik kepada prajurit Yonif Raider Khusus 136/TS dilaksanakan secara berkelanjutan dengan tujuan membentuk fisik dan jasmani yang profesional guna mendukung tugas pokok Prajurit. 

Selain itu, saya berharap dari kegiatan ini menumbuhkan jiwa korsa yang membara dan luar biasa bagi Prajurit Yonif 136/TS," pungkasnya. (ISP)

Tags :

[blogger]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.