Harumkan Nama Kepri, Angela Yovita Lillo Raih Juara 2 Runner Up Miss Universe Indonesia 2023

Angela Yovita Lillo juara 2 Runner Up Miss Universe Indonesia 2023.

INSPIRASIKEPRI.COM | BATAM - Angela Yovita Lillo perwakilan Batam, Kepulauan Riau berhasil meraih juara 2nd Runner Up Miss Universe Indonesia 2023 yang diselenggarakan pada 3 Agustus 2023 lalu, di Beach City International Stadium, Jakarta. 

Menjadi seorang Queen bukanlah mimpi dari seorang Angela yang lahir dan dibesarkan di Batam, Indonesia. Dengan dorongan dan support yang besar dari kedua orang tua dan juga coach R'Luxs Model, Ronald Moreno yang telah melatihnya modelling sejak umur 12 tahun, akhirnya Angela memberanikan diri untuk melangkah dan mengambil tantangan baru dalam hidupnya. 

Tanpa pengalaman apapun dalam kontes kecantikan, semua persiapan dilakukan sendiri dalam kurun waktu kurang dari satu bulan. Namun dengan anugerah Tuhan, semua yang dipersiapkan dan rencanakan berjalan dengan baik sampai hari H Angela harus berangkat ke Jakarta untuk menjalani karantina selama 14 hari. 

"Sebelum keberangkatan dan bahkan setelah sampai di hotel karantina, everything felt unreal. Saya masih tidak bisa percaya bahwa saya adalah salah satu finalis nasional untuk ajang kontes kecantikan terbesar dan no.1 di dunia," ujar Angela Yovita Lillo dalam acara Meet & greet di Grand Batam Mall, Minggu (11/2/2024). 


Menjalani karantina 14 hari bersama 29 finalis lainnya, lanjut Angela, sering membuat saya meragukan diri saya sendiri. Saya pribadi tidak yakin bisa mendapatkan posisi di top 15 saat malam final. 

"Selama 2 Minggu kami belajar & training bersama para ahli dibidangnya. Ada catwalk, choreohgraphy, public speaking, Q&A dan masih banyak lagi pelajaran dan ilmu yang mungkin tidak bisa saya dapatkan jika saya tidak mengikuti Miss Universe Indonesia 2023," ungkap Angela. 

Lebih lanjut Angela mengatakan, hari demi hari saya jalani dengan rasa bersyukur dan selalu berusaha untuk melakukan yang terbaik karena saya ingin pada saat malam final bisa berada diatas panggung sampai akhir. 

"Nama saya disebut sampai top 5 dan yang pastinya, bisa memberikan yang terbaik kepada kedua orang tua saya, keluarga, coach dan teman-teman saya yang hadir di Jakarta untuk menyaksikan langsung dan yang paling penting, Kepulauan Riau," jelasnya. 

Angela menambahkan, dalam kurun waktu yang singkat sampai malam final, saya bertekad untuk melakukan yang lebih lagi. Sesaat sebelum final dimulai, doa saya hanya satu, "Tuhan, biarkan orang tua saya bisa melihat dan menyaksikan performa saya sampai acara selesai, karena jika saya tidak bisa lanjut ke babak berikutnya, saya harus turun panggung dan menunggu dibelakang sampai acara selesai. 


Tetapi, lanjutnya, setelah opening dance berlangsung dan setelah saya berhasil menemukan kedua orang tua, keluarga, coach dan teman-teman di antara para penonton lainnya saya menjadi jauh lebih tenang. 

Kekuatan dukungan memang sangat penting, untuk itu saya sangat bersyukur dikelilingi oleh orang-orang yang tulus, yang mendoakan kesuksesan saya. Ketika nama saya dipanggil saat Top 15, Top 10 dan bahkan Top 5, saya sangat kaget dan tidak percaya. 

"Tuhan mengabulkan doa dan harapan saya. Saya tidak menyangka bahkan di sesi Speech (Top 10) dan Q&A (Top 5), saya bisa melakukannya dengan tenang. Tanggal 3 Agustus 2023 menjadi hari yang bersejarah bagi saya, dan saya bisa menyelesaikan 14 hari dengan perasaan bahagia dan puas," bebernya. 

Setelah kontes selesai, saya memutuskan untuk menetap dan menjalani hari hari saya dengan gelar yang baru di Jakarta. Tidak hanya itu, saya juga melanjutkan studi saya secara online di International College of Management di Sydney, Australia. 

"Kepada kedua coach tercinta, Ronald Moreno dan Najmi Puspita Sari dan seluruh team yang telah ikut serta dalam kesuksesan seorang Angela di ajang Miss Universe Indonesia 2023, tidak akan pernah terlupakan dan saya sangat berterima kasih dan bersyukur karena telah dipertemukan dengan orang-orang yang luar biasa," pungkasnya. (Isp) 

Tags :

[blogger]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.