Efisiensi Kerja, Satgas TMMD Bersama Warga Gunakan Talang Untuk Pengecoran Jalan di Kabil


INSPIRASIKEPRI.COM | BATAM - Upaya mempercepat pekerjaan pengecoran jalan 1810 meter, lebar 3, sampai 4,3 meter di Kavling Bukit Pelita Indah, Kelurahan Kabil, Kecamatan Nongsa, Batam, Kepri, melalui TMMD ke-120 Kodim 0316/Batam, terus dilakukan.

Warga setempat bersama Satgas TMMD ke-120 Kodim 0316/Batam melakukan penambahan tatakan kayu yang akan digunakan sebagai landasan seng untuk langsir adonan semen, Senin (27/5/2024). 

Dan SSK TMMD 120 Letda Inf Ramadhansyah menyampaikan, upaya mengunakan talang tersebut juga demi efisiensi kerja, yaitu tidak disibukkan untuk cepat-cepat memindah mesin molen.

Semakin panjang talang seng, lanjut Letda Inf Ramadhansyah, maka mesin molen tidak terlalu sering dipindahkan, karena pekerjaan memindahkan alat berat ini sangat menguras energi jika tidak dilakukan dengan excavator.

"Tanpa metode talang itu, pekerjaan jalan setebal 15 centimeter itu akan sulit saat mengecor di tanjakan/turunan ekstrim di pemukiman warga," jelasnya. 

"Karena lokasi jalan yang di cor sangat terjal dan sulitnya pengangkutan matrial, sehingga dengan menggunakan talang seng sebagai solusinya untuk melangsir adukan material pengecoran,” tambah Pasiter Kodim 0316/Batam, Lettu Inf Sahrudi. (Isp) 


[blogger]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.