Pererat Silaturahmi, Young Girls FC Batam Gelar Halal Bihalal

Keluarga besar Young Girls FC Batam menggelar Halal Bihalal. 

INSPIRASIKEPRI.COM | BATAM - Keluarga besar Young Girls FC Batam menggelar Halal Bihalal, bertempat di Perumahan Taman Marchelia Blok A No. 197 Batam Center, pada Selasa (30/4/2024) malam. 

Terlihat dalam acara Halal Bihalal tersebut, para pemain dari Team Young Girls hadir dengan kompak dan saling berbaur. 

Martina, salah satu pemain Young Girls menyampaikan ucapan terimakasih kepada couch Fajry dan ibu Linda sebagai tuan rumah yang sudah menggelar acara Halal Bihalal ini. 

"Saya sangat senang karna bisa ikut berpartisipasi dan hadir dalam acara halal bihalal ini. Acara ini masih dalam suasana Hari Raya Idul Fitri," ucap Martina. 

Menurut Martina, ia yang baru saja 6 bulan bergabung di tim Young Girls FC Batam sudah banyak mendapatkan pengalaman. Dimana teman-teman yang lain dapat menerima, membimbing serta mengajari dalam bermain futsal yang baik. 

"Walaupun di lapangan kadang ada melakukan kesalahan dan ditegur, namun bukan berarti di luar lapangan bermusuhan. Kita tetap bersaudara dan bisa saling melengkapi," ujarnya. 

"Harapannya semoga ke depan Young Girls semakin baik dalam berkomunikasi, bisa saling melengkapi dan saling membantu satu sama lain. Kita harus seperti saudara walaupun berbeda-beda suku," kata Martina. 



Sementara itu, Kholifah selaku pemain yang juga masih berstatus pelajar berharap kegiatan halal bihalal ini dapat terus dilakukan agar silaturahmi dan toleransi dapat terjalin dengan baik. 

Saat ini, lanjut Kholifah, tim Young Girls sudah mulai banyak perubahan, semakin kompak dalam bertanding dan bisa memahami cara bermain 1 sama lain. 

"Young Girls bagi saya merupakan rumah kedua setelah keluarga. Saya merasa happy dan berharap Young Girls menjadi lebih baik lagi, saling suport 1 sama lain, bisa memahami dan bisa komunikasi lebih baik lagi kedepannya," ujar Kholifah. 

Hal senada disampaikan Esti yang merupakan pemain sekaligus berstatus pelajar. Ia berharap Young Girls kedepan bisa lebih kompak, lebih serius lagi latihannya dan kompak dalam bertanding. 

"Harapannya ke depan Young Girls bisa lebih kompak, lebih baik dalam bertanding dan rasa kekeluargaannya terus terjalin," ungkap Esti. 

Husnul, sebagai pemain mengaku, ia sudah banyak mendapatkan pengalaman selama 7 tahun bergabung di Young Girls FC Batam. 

"Pengalaman pastinya sudah banyak, bisa menambah pertemanan dan kita juga sudah dianggap seperti saudara. Harapannya kedepan makin kompak, silaturahmi tidak terputus dan komunikasinya lancar," ucap Husnul. 



Sebelumnya, keluarga besar Young Girls FC Batam juga menggelar acara buka puasa bersama yang dilaksanakan pada Minggu (17/3/2024). Dalam acara buka puasa tersebut, seluruh pemain tim Young Girls juga hadir. 

Susjarmiati sebagai pemain menyampaikan kegiatan buka puasa bersama ini sangat bagus untuk kita dalam tim dan juga mempererat tali persaudaraan walaupun beda agama. 

"Walaupun ada teman yang berbeda agama, tapi kami senang bisa ikut berbuka bersama dengan hidangan makanan yang bermacam-macam," ucapnya. 

Dikatakan Susjarmiati, kegiatan Ramadhan ini sangat positif baik untuk kekeluargaan dan kekompakan kita. 

Harapannya ke depan Young Girls harus lebih baik, dapat menyelesaikan masalah dengan kekeluargaan dan intropeksi diri agar lebih baik. 

Tan Neilen selaku pemain juga menyampaikan, kegiatan Ramadhan ini dapat melatih diri kita agar dapat menghindari dosa-dosa di hari yang lain di luar bulan Ramadhan. 

"Acara buka bersama ini sangat seru karena tidak ada sikap memandang agama yang berbeda-beda dan bisa membangun silahturahmi kepada temen-teman maupun kerabat yang sudah lama tidak ketemu," ucap Neilen. 

Gresya sebagai pemain mengatakan, bulan Ramadhan adalah bulan yang sangat seru di mana kita bisa bertemu dengan banyak orang untuk buka bersama yang di mana tidak memandang dia puasa atau tidak, melainkan untuk saling menguatkan sikap toleransi. 

Menurut Gresya, ia juga sering melakukan bukber bukan hanya untuk buka bersama melainkan untuk menyatukan orang-orang yang sudah lama tidak bertemu. 

"Seru, karena acara bukber tidak ada sikap memandang agama (toleransi) dan harapan saya bukber ini bisa terus ada karna banyak sekali manfaat dari bukber ini," katanya. 

Hal serupa Rahmi Rahma Dani menyampaikan, kegiatan bukber kali ini sangat senang karena ini bukan pertama kalinya dan insyaallah akan seterusnya kami adakan bukber. Suasananya pun masih sama dan ada beberapa pemain baru.

"Bukber tidak sekedar makan bersama tapi juga dijadikan sebagai momen yang tidak pernah terlupakan nantinya bagi kami semua," ujarnya. 

Harapannya kegiatan ini dapat mempererat silaturahmi, dapat berkumpul, berdiskusi dan mendengarkan pendapat satu sama lain.

"Kita dapat belajar tentang perbedaan contohnya di antara kami ada yang non muslim bisa dapat merasakan bukber bersama dan dapat merasakan nikmatnya bukber. Intinya tetap menghormati satu sama lain dan menjaga silaturahmi jangan sampai putus," tutupnya. (Isp)

Tags :

[blogger]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.