Satgas TMMD-120 Bersama Warga Kaveling Bukit Pelita Indah Buka Papan Mal Cor Jalan


INSPIRASIKEPRI.COM | BATAM - Pembangunan akses jalan program TMMD ke-120 di Kaveling Bukit Pelita Indah, Kelurahan Kabil, Kecamatan Nongsa terus dikebut tim Satgas TMMD bersama masyarakat setempat.

Dengan rasa penuh semangat yang membara, Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) bersama warga setempat mulai membuka papan mal cor jalan di Kaveling Bukit Pelita Indah, Minggu (26/5/2024).

Komandan Kodim 0316/Batam, Kolonel Inf Rooy Chandra Sihombing melalui Pasiter Kodim 0316/Batam Lettu Sahrudi mengatakan, Satgas TMMD bersama warga bekerjasama untuk membuka papan mal yang digunakan sebagai cetakan beton pada bahu jalan.

"Pengecoran akses jalan di Kaveling Bukit Pelita Indah hampir rampung. Hari ini kita membuka papan mal cor untuk memastikan kondisi pengecoran yang telah kita lakukan bersama warga," ujar Lettu Sahrudi 

Menurutnya, semangat kebersamaan dan gotong royong terlihat jelas di Kaveling Bukit Pelita Indah. Dimana, semua pihak turut serta bahu-membahu menyelesaikan pekerjaan ini.

"Kegiatan ini tidak hanya mempercepat proses pembangunan infrastruktur, tetapi juga memberikan kesempatan bagi warga untuk lebih mengenal dan bekerjasama dengan anggota TNI. Hasil dari pekerjaan ini diharapkan dapat memberikan manfaat besar bagi masyarakat, khususnya dalam meningkatkan aksesibilitas dan mobilitas di desa," jelasnya. 

Seperti diketahui, Dandim 0316 Batam Kolonel Inf Rooy Chandra Sihombing selaku Komandan Satuan Tugas (Dansatgas) TMMD ke-120 di Kota Batam menjelaskan bahwa kegiatan ini diikuti sebanyak 150 personel gabungan dari TNI-Polri dan steakholder di lingkup Kota Batam.

Diungkapkannya, target sasaran dalam TMMD kali ini meliputi semenisasi jalan sepanjang 1810 meter, lebar 3,2 sampai dengan 4,3 meter ketebalan 15 sentimeter. Kemudian, pemasangan saluran U30 panjang 665,99 meter, bak kontrol ukuran 1,5 x 1,5 meter.

"Selain itu, dalam kegiatan TMMD ini juga dilakukan kegiatan non fisik seperti, penyuluhan hukum, kesehatan, narkoba, radikalisme, KB kesehatan dan stunting, ekonomi kreatif dan penyuluhan bela negara," tutup Dandim Kolonel Inf Rooy Chandra Sihombing. (ISP)


[blogger]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.