Danrem 033/WP Tutup Program TMMD ke-120 di Batam, Progres Pembangunan Sukses Dilaksanakan


INSPIRASIKEPRI.COM | BATAM - Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 120 tahun 2024 di Kaveling Bukit Pelita Indah, Kelurahan Kabil, Kecamatan Nongsa secara resmi di tutup.

Penutupan program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 120 tahun 2024 ini dipimpin langsung oleh Komandan Resor Militer (Danrem) 033/WP Brigjen TNI Jimmy Watuseke di Lapangan Kaliban Trade Center Kabil. Kecamatan Nongsa. Kota Batam, Jumat (7/6/2024).

Acara ini dihadiri oleh Dandim 0316 Batam, Letkol Inf Rooy Chandra Sihombing yang juga selaku Komandan Satgas TMMD serta Walikota Batam yang diwakili oleh Sekda, H Jefridin Hamid serta Forkompimda Kota Batam lainnya. 

"Kegiatan ini dilaksanakan serentak di seluruh Indonesia. Khusus di Batam, tahun ini membangun pelebaran jalan, pembuatan saluran serta Bank kontrol di Kaveling Bukit Pelita Indah, Kelurahan Kabil," ungkap Danrem 033/WP Brigjen TNI Jimmy Watuseke. 

Danrem menjelaskan, selain sasaran fisik pembangunan, TMMD ke-120 ini menyasar kegiatan non fisik seperti penyuluhan-penyuluhan kepada masyarakat yang tinggal disekitar lokasi TMMD.

"TNI adalah bagian pemerintahan untuk membantu pemerintah daerah, kerjasama antara pemerintah dengan TNI-POLRI bertujuan untuk membangun dan memajukan daerah," terangnya.

Kegiatan TMMD tahun ini melibatkan kurang lebih 150 personil baik dari TNI-POLRI maupun pemerintah daerah serta dibantu oleh masyarakat.

Lanjut, Danrem Brigjen TNI Jimmy Watuseke menyampaikan, selanjutnya kegiatan TMMD ke 121 akan dilaksanakan di Tanjung Balai Karimun. 

"Saya berharap apa yang telah dibangun saat ini agar dipelihara dan dijaga supaya masa dapat bertahan lama," imbuhnya.

Disamping itu, Dandim 0316 Batam Letkol Inf Rooy Chandra Sihombing menambahkan bahwa alasan memilih lokasi ini berdasarkan dua aspek.

"Lokasi ini kita pilih berdasarkan dua aspek, yaitu aspek ketahanan dan kesejahteraan masyarakat," ucap Dandim.

Dijelaskan Dandim, aspek ketahanan dikarenakan Batam merupakan salah satu pula yang berhadapan langsung dengan negara lain. Oleh karena itu kita harus siap dalam penataan kota yang bagus.

Sedangkan aspek kesejahteraan masyarakat, sudah sangat jelas untuk mendukung pertumbuhan perekonomian masyarakat yang tinggal di sekitar lokasi, agar akses jalan mereka sehari-hari dapat berjalan lancar tanpa ada hambatan," tutup Dandim 0316 Batam.

Diwaktu yang sama, acara penutupan program TMMD ke-120 juga ditandai dengan pengobatan gratis bagi masyarakat dan penyerahan bantuan sosial berupa paket sembako kepada warga. (ISP)


[blogger]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.