Breaking News, PT DSAW di Kawasan Industri Terpadu Kabil Kebakaran Hebat

Peristiwa kebakaran di PT Dwi Sumber Arca Waja (DSAW) yang berlokasi di Kawasan Industri Terpadu, Kelurahan Kabil. Foto: Isp

INSPIRASIKEPRI.COM | BATAM - Kebakaran hebat melanda sebuah perusahaan ternama PT Dwi Sumber Arca Waja (DSAW) yang berlokasi di Kawasan Industri Terpadu, Kelurahan Kabil, Kecamatan Nongsa, Jum'at (19/7/2024) malam.

Peristiwa kebakaran itu terjadi sekira pukul 20.50 Wib. Kobaran api yang begitu besar meluluh lantakkan seisi bangunan tepatnya di gudang consumable milik PT Dwi Sumber Arca Waja (DSAW).

Kepala Seksi Operasional (Kasiops) Pemadam Kebakaran Pemko Batam, Samuel mengatakan, informasi kebakaran di PT DSAW Kawasan Industri Terpadu Kabil itu diterima sekira 20.50 Wib. 

"Pusat api berada di store gudang consumable. Kobaran api baru dapat di padamkan sekira pukul 00.30 Wib," ungkap Samuel.

Diketahui, sebanyak 9 unit mobil pemadam kebakaran dikerahkan untuk memadamkan titik api. Beruntung, insiden tersebut tidak memakan korban jiwa.

"9 unit mobil pemadam kebakar kita kerahkan untuk memadamkan titik api. Dalam insiden ini, tidak ada korban jiwa atau nihil," ujarnya. 

Hingga saat ini, tim pemadam kebakaran belum dapat memastikan penyebab insiden kebakaran di dalam PT Dwi Sumber Arca Waja (DSAW).

"Untuk sementara masih tahap penyidikan," pungkasnya. 

Seperti diketahui, PT Dwi Sumber Arca Waja (DSAW) merupakan satu perusahaan ternama di Batam penghasil pipa baja produksi dalam negeri. Pipa-pipa baja berukuran besar yang dihasilkan PT Dwi Sumber Arca Waja (DSAW) sendiri, biasa digunakan untuk memenuhi kebutuhan industri minyak dan gas di Indonesia. (ISP)

Tags :

[blogger]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.