Cegah Tindak Kriminal di Malam Hari, Polsek Nongsa Gencar Patroli Cipkon


INSPIRASIKEPRI.COM | BATAM - Jajaran Polsek Nongsa menggelar patroli cipta kondisi (cipkon) dalam rangka memberikan rasa aman dan nyaman, Sabtu (3/8/2024) malam. 

Kegiatan patroli cipkon yang dilaksanakan di kawasan Summerland dan kawasan MTC dipimpin langsung oleh Kapolsek Nongsa, Kompol Efendri Alie S.IP,.MH didampingi Wakapolsek Nongsa, Iptu Mardalis beserta seluruh unit Reskrim, Intelkam, Binmas, Samapta dan Bhabinkamtibmas Polsek Nongsa.

Kapolsek Nongsa, Kompol Efendri Alie menyampaikan, kegiatan patroli cipkon ini sebagai bentuk pengabdian Polri dalam rangka memberikan rasa aman, nyaman kepada masyarakat khususnya di malam hari.

"Selain menjaga Harkamtibmas, kita ingin wilayah Nongsa terhindar dari segala bentuk ancaman tindak pidana kriminal seperti curas, curat, curanmor (C3) serta lainnya," ujar Kompol Efendri Alie, Minggu (4/8/2024).



Dalam pelaksanaan patroli cipkon ini, lanjut Kompol Efendri, seluruh personel Polsek Nongsa melakukan penyisiran di daerah-daerah rawan tindak pidana kriminal seperti di kawasan Summerland dan kawasan MTC. 

"Kami juga mengimbau masyarakat yang masih nongkrong pada jam-jam rawan di wilayah hukum Polsek Nongsa untuk kembali ke rumah. Bahkan, kita juga melakukan pemeriksaan terhadap kelengkapan kendaraan roda dua untuk meminimalisir tindak pidana kriminal," ujarnya.

Selama kegiatan berlangsung, masyarakat Kecamatan Nongsa menyambut baik kehadiran Polri. Pesan-pesan Kamtibmas yang disampaikan dapat juga dapat diterima baik oleh masyarakat. 

"Tidak ditemukan kejadian menonjol selama patroli cipkon berlangsung. Selain itu, juga tidak ditemukan adanya perlawanan dari masyarakat pada saat anggota melaksanakan tugasnya. Selama patroli cipkon berlangsung, situasi Nongsa aman dan kondusif," pungkasnya. (Isp) 

Tags :

[blogger]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.