Deklarasi Amsakar - Li Claudia Calon Walikota dan Wakil Walikota Batam Sampaikan 7 Program Prioritas


INSPIRASIKEPRI.COM | BATAM - Ribuan masyarakat, Relawan ASLI serta Partai Koalisi mendeklarasikan Amsakar Achmad dan Li Claudia Chandra sebagai Calon Walikota dan Wakil Walikota Batam di Pemilukada 2024, Minggu (18/8/2024). 

Acara yang dilaksanakan di Sport Hall Temenggung Abdul Jamal, Kota Batam, dihadiri oleh Wakil Ketua DPR RI sekaligus Ketua Harian DPP Partai Gerindra, Prof Sufmi Dasco Ahmad, Ketua DPP Partai Golkar bidang inovasi sosial dan ormas/ Menteri negara pemuda dan olahraga, Dito Ario Bimo Nandito Ariotedjo, S.H, Gubernur Kepri, Anshar Achmad, bakal calon Wakil Gubernur Kepri, Nyangyang Haris Pratmura, Anggota DPR RI terlipih Kepri dari Partai Gerindra, H. Endipat Wijaya.  

Anggota DPR RI terpilih Kepri dari Partai Golkar, Rizki Faisal, pimpinan pengurus partai koalisi Batam maju tingkat provinsi Kepri dan Batam, Anggota DPRD Kepri, Anggota DPRD Kota Batam, pimpinan dan pengurus relawan Amsakar Achmad dan Li Claudia Chandra, tokoh masyarakat, tokoh pemuda serta undangan pendukung Amsakar Achmad - Li Claudia Chandra (ASLI). 

Dalam pidatonya, Calon Wakil Walikota Batam, Li Claudia Chandra menyampaikan, diakhir Juni 2024 yang lalu saat berkunjung ke Kampung Bagan, Tanjung Piayu, ia bertemu dengan seorang ibu nelayan yang baru pulang melaut dimana di sampannya terdapat beberapa kilo rajungan yang akan dijual kepada pengepul dan hasilnya dibelanjakan untuk kebutuhan keluarga. 

Selain itu, lanjut Li Claudia Chandra, ia juga sempat berdialog dan mendengar keluh kesah dari nelayan-nelayan kampung Bagan bahwasanya, baru ibu Claudia calon kepala daerah yang mau datang dan hadir ke tempat kami melaut. 

"Di pertengahan Juni dan Juli, ketika penerimaan murid baru, saya mendengar banyak keluh kesah orang tua dimana anaknya sulit mendapatkan sekolah negeri serta kebutuhan baju seragam dan perlengkapan sekolah," ujar Li Claudia Chandra. 

Selanjutnya saat mendatangi Perumahan Taman Raya 1 Kelurahan Belian, Batam Kota, warga menyampaikan keluhan bahwa setiap malam mereka harus begadang menadah air bersih. 



Tidak hanya itu, masih banyak keluh kesah yang disampaikan masyarakat kepada beliau setiap kali selesai melakukan sosialisasi dan silaturahmi. 

"Keluh kesah dan harapan yang mereka sampaikan sangat membekas di kepala saya. Hal inilah yang menjadi salah satu bagi saya menerima dan menjalankan amanat partai untuk maju mencalonkan diri menjadi Wakil Walikota Batam bersama Amsakar Achmad," tegas Li Claudia. 

Untuk mewujudkan Batam Maju, yang masyarakatnya terlindungi, masyarakatnya mendapatkan keadilan dan kesejahteraan. 

"Kami ingin mewujudkan masyarakat Batam yang tidak lagi kekurangan air bersih, tidak bingung ketika sakit harus memikirkan biaya. Amsakar Achmad dan Li Claudia akan membangun kota ini untuk seluruh masyarakat, bukan hanya untuk kerabat, dan sahabat," sambungnya. 

Lebih lanjut Li Claudia menyampaikan, kami akan memastikan APBD yang ada akan dikelola dan peruntukannya bagi masyarakat Batam. Untuk itu Amsakar dan Li Claudia hadir disini. Untuk memulai kerja politik, memenangkan pemilihan Walikota Batam. 

"Saya dan pak Amsakar akan gunakan seluruh kemampuan kami, pengalaman kami, ilmu yang kami punya, juga jaringan kekuasaan di Provinsi serta Pemerintahan Pusat, agar kami bisa mewujudkan kota Batam sebagai kota yang sejajar dengan negara-negara tetangga," ucapnya. 

Li Claudia menambahkan, kami bukanlah tukang sulap yang bisa merubah semua persoalan yang ada di Batam dalam sekejap. Namun, kami akan bekerja sekuat tenaga untuk dapat menyelesaikan PR yang hari ini belum selesai. 

Ia menegaskan, kami memiliki program prioritas yang akan kami kerjakan, ketika kami dinyatakan resmi memimpin kota ini, yakni :


1. Secepatnya kami akan pastikan kebutuhan air bersih yang selama ini menjadi problem masyarakat Batam. 


2. Persoalan banjir akibat buruknya drainase akan kami selesaikan. Penyediaan pompa-pompa sebagai penanganan masalah banjir. 


3. Kami akan menambah setiap tahunnya pemberian bantuan jaminan kesehatan daerah kepada masyarakat. Cukup menggunakan KTP Batam, masyarakat dapat berobat gratis. Serta pemberian BPJS ketenagakerjaan bagi nelayan dan driver online. 


4. Bantuan pembinaan dan peningkatan UMKM dengan memberikan bantuan kredit maksimal 20 juta tanpa bunga. 


5. Pemberian seragam sekolah gratis untuk siswa SD dan SMP. 


6. Pemberian insentif lansia. Program ini akan kami realisasikan dengan memperhatikan payung hukum serta besarannya akan kami sesuaikan dengan APBD yang ada. 


7. Program peningkatan kualitas pendidikan, peningkatan sarana kesehatan dan SDM bagi remaja yang ingin bekerja. 


Terkait kampanye hitam, lanjut Li Claudia, yang menyatakan bahwa kalau pasangan Amsakar Li Claudia memimpin Batam, segala bentuk insentif akan dihapuskan itu Hoax dan bohong. 

"Justru kami akan tambahkan, ketika pendapatan daerah bertambah. Kami juga akan menambah insentif-insentif lainnya yang ditempatkan di APBD untuk dimanfaatkan bagi kesejahteraan masyarakat," tutup Li Claudia. 

Ditempat yang sama, Calon Walikota Batam, Amsakar Achmad menyampaikan, visi dan misi kami adalah Batam maju, Batam yang lebih baik dari hari ini, bisa memberikan kenyamanan, rasa aman dan kesetaraan serta keadilan bagi seluruh penduduk dan juga untuk mereka yang datang untuk berwisata maupun berinvestasi. 

Batam Maju adalah bentuk sebuah akronim dari bersih, aman, tanggap, akuntable, modern serta madani dan juara. 

Ketika 5 nilai tadi bisa kami jalankan, lanjutnya, maka kata Maju sebagai sebuah kata yang kami maknai dengan Madani dan Juara. 

"Seluruh program yang telah kami susun tentunya akan diselaraskan dengan rencana pembangunan jangka panjang ataupun menengah baik dengan pusat maupun dengan Pemerintah Provinsi, sehingga akhirnya akan membawa Batam menjadi kota juara dalam segala bidang. Juara birokrasi yang bersih dan anti korupsi, juara dalam bidang pendidikan, kesehatan dan olahraga serta bidang-bidang lainnya," pungkasnya. 

Seperti diketahui, bakal calon Walikota dan Wakil Walikota Batam Amsakar Achmad - Li Claudia Chandra saat ini resmi telah mendapatkan dukungan dari 12 partai politik yakni Partai NasDem, Golkar, Gerindra, PKS, PPP, PKB, PAN, Hanura, Demokrat, PSI, PKN dan Partai Garuda.

Sudah jelas, bakal calon Walikota dan Wakil Walikota Batam Amsakar Achmad - Li Claudia Chandra sebagai calon tunggal dan menghadapi kotak kosong dalam Pilkada Batam 2024. (Isp) 




Tags :

[blogger]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.