Dukung Program Ketahanan Pangan Nasional, Tanaman Bibit Jagung Kodim 0117/Aceh Tamiang Siap Panen

Komandan Kodim 0117/Aceh Tamiang, Letkol Inf. Andi Ariyanto, S.I.P.

INSPIRASIKEPRI.COM | ACEH - Dukung program ketahanan pangan nasional, tanaman bibit jagung Kodim 0117/Aceh Tamiang, Kabupaten Aceh Tamiang, dalam waktu dekat siap panen.

Diketahui, program ketahanan pangan ini merupakan wujud kepedulian TNI AD dalam membantu pemerintah mengatasi kesulitan rakyat dengan cara memanfaatkan lahan tidur agar lebih produktif.  

Komandan Kodim 0117/Aceh Tamiang, Letkol Inf. Andi Ariyanto, S.I.P mengatakan, penanaman bibit jagung dalam rangka mendukung program ketahanan pangan dilaksanakan di lahan Kodim 0117/Aceh Tamiang, Korem 011/Lilawangsa Kodam Iskandar Muda.

"Allhamdulilah, bibit jagung varian unggulan yang kita tanam di lahan seluas 4 hektare ini telah menunjukkan progres yang sangat baik. Hampir 99 persen bibit jagung tumbuh subur dan sesuai target," ungkap Letkol Inf. Andi, Rabu (7/8/2024). 

Letkol Inf. Andi Ariyanto menuturkan, proses penanaman 80 kilo bibit jagung varian unggulan di lahan seluas 4 hektar ini telah berlangsung selama dua bulan. Butuh kesabaran dan keterampilan hingga mencapai hasil yang maksimal. 

"Selama 2 bulan, bibit jagung varian unggulan yang kita tanam tumbuh subur. Dalam satu bonggolnya, bisa menghasilkan 2 hingga 3 buah jagung dan diperkirakan akhir September mendatang siap panen," terangnya. 

Letkol Inf. Andi Ariyanto menjelaskan, program ketahanan pangan nasional ini merupakan sebuah solusi yang baik untuk mengatasi kesulitan masyarakat. 

"Selain membantu, kami juga mengajak masyarakat untuk meningkatkan budaya ketahanan pangan dengan memanfaatkan lahan tidur lebih produktif," pungkasnya. (ISP)

Tags :

[blogger]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.