Kasad Jenderal TNI Maruli Simanjuntak Tinjau Pengobatan Gratis di RSKI Galang

Kepala Staf Angkatan Darat (KASAD) Jenderal TNI Maruli Simanjuntak bersama rombongan meninjau RSKI Galang, Kota Batam. (Isp) 

INSPIRASIKEPRI.COM | BATAM - Tiba di Kota Batam, Kepala Staf Angkatan Darat (KASAD) Jenderal TNI Maruli Simanjuntak kunjungi Rumah Sakit Khusus Infeksi (RSKI) Pulau Galang, Kota Batam, Provinsi Kepulauan Riau, Kamis (8/8/2024).

Kedatangan Kepala Staf Angkatan Darat (KASAD) Jenderal TNI Maruli Simanjuntak ini disambut langsung oleh Pangdam I/Bukit Barisan Mayjen TNI Mochammad Hasan Hasibuan, Danrem 033/WP Brigjen TNI Jimmy Watuseke, Gubernur Kepri Ansar Ahmad, Wali Kota Batam Muhammad Rudi, masyarakat setempat dan tamu undangan lainnya. 

Dalam kesempatan ini, Kepala Staf Angkatan Darat (KASAD) Jenderal TNI Maruli Simanjuntak menyempatkan diri untuk menyalurkan ratusan bantuan paket sembako serta meninjau langsung pelaksanaan pengobatan gratis di RSKI Galang.

Tak hanya itu, Jenderal TNI Maruli Simanjuntak juga nampak berinteraksi dengan ratusan masyarakat Galang. Bahkan, ia menyempatkan diri menggendong salah satu balita di sela-sela kegiatan itu berlangsung. Ia mengaku sangat bahagia saat bertemu dan berinteraksi dengan masyarakat Kecamatan Galang.



"Saya sangat berbahagia sekali dapat bertemu dan menyapa langsung masyarakat di Kecamatan Galang. Projek yang dikerjakan Pemda, TNI-Polri disini dapat berjalan dengan baik. Mudah-mudahan ke depan, kita dapat meluncurkan program lebih baik lagi salah satunya bertujuan untuk memelihara dan meningkatkan kembali fasilitas RSKI Galang," ujar Jenderal TNI Maruli Simanjuntak disela-sela kunjungan ke RSKI Galang, Kota Batam.

Jenderal TNI Maruli Simanjuntak menyampaikan, ke depan diharapkan Pemerintah Daerah bekerjasama dengan Kementerian Kesehatan dapat memfasilitasi layanan kesehatan bagi masyarakat di RSKI Galang.

"Kita juga berkeinginan supaya warga di sekitar Pulau Galang ini memiliki kegiatan-kegiatan seperti pertanian sehingga dapat meningkatkan taraf hidup masyarakat. Tentu, hal tersebut dapat terwujud setelah membutuhkan waktu dan kerja keras serta dukungan semua pihak," ungkapnya.



Selain itu, dalam kunjungannya, Jendral TNI Maruli Simanjuntak juga berpesan kepada seluruh elemen masyarakat dan TNI-Polri di Provinsi Kepulauan Riau agar senantiasa selalu menjaga kekompakan. 

"Kalau Pemerintah Daerah, TNI-Polri dan masyarakat kompak, saya yakin kita akan banyak perubahan ke depan," jelasnya. 

Selain meninjau Rumah Sakit Khusus Infeksi (RSKI) Galang, Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Maruli Simanjuntak di jadwalkan akan menggelar silahturahmi bersama segenap Prajurit Kodim 0316/Batam.

Sementara itu, keesokan harinya, Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Maruli Simanjuntak beserta rombongan dijadwalkan akan bertolak ke Tanjungpinang untuk melaksanakan kunjungan kerja ke Makorem 033/WP. (Isp) 

Tags :

[blogger]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.