Kunjungan ke Polsek Nongsa, Kapolresta Barelang : Jangan Sakiti Hati Masyarakat

Kapolresta Barelang Kombes Pol H Ompusunggu, SIK,. MSi didampingi Kapolsek Nongsa, Kompol Efendri Alie S.IP, M.H, foto bersama jajaran Polsek Nongsa. 

INSPIRASIKEPRI.COM | BATAM - Kapolresta Barelang Kombes Pol H Ompusunggu, SIK,. MSi melakukan kunjungan ke Polsek Nongsa, Senin (12/8/2024). 

Dalam kunjungan kerja tersebut, Kapolresta Barelang Kombes Pol H Ompusunggu, SIK,. MSi beserta PJU Polresta Barelang disambut hangat oleh Kapolsek Nongsa, Kompol Efendri Alie S.IP, M.H, didampingi Waka Polsek Nongsa, Iptu Mardalis beserta Jajaran Polsek Nongsa. 

Kegiatan tersebut dihadiri Kapolresta Barelang, Kombes Pol H Ompusunggu, S.I.K., M.Si, Ketua Bhayangkari Cabang Kota Barelang, Ny. Cathy Heri Ompusunggu, Kabag Ops Polresta Barelang, Kompol Z.A Cristhoper Tamba, MH, Kasat Intelkam Polresta Barelang, Kompol Eddy Buce, Kasat Binmas Polresta Barelang, Kompol Yulianti Asril, S.H., M.M.

Kapolsek Nongsa, Kompol Efendri Alie, S.IP,.MH, Ketua Bhayangkari Ranting Nongsa, Ny. Lina Alie, Kasi Propam Polresta Barelang, Iptu Zulhendra, Kasi Humas Polresta Barelang, Iptu Donald Tambunan, S.H, Camat Nongsa, Arfandi, S.STP,.MH, Danramil 03/Nongsa, Kapten (Inf) Hendri Chaniago. 

KUA Nongsa, Rudiansyah, S.Ag, Ketua Lam Nongsa, Agus Wahab, Lurah se-Kecamatan Nongsa, Ketua LPM se-Kecamatan Nongsa, tokoh agama, Ketua FK-RT/RW se- Kecamatan Nongsa serta Pimpinan beberapa perusahaan di wilayah Kecamatan Nongsa. 



Kapolresta Barelang Kombes Pol H Ompusunggu, SIK,. MSi memberikan apresiasi yang luar biasa terhadap Polsek Nongsa beserta jajaran dan seluruh tamu undangan yang hadir langsung tanpa ada yang diwakili. 

"Saya lihat dalam kunjungan, untuk Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), para pengusaha, masyarakat baik tokoh agama, tokoh masyarakat terlihat kompak. Semua hadir saling menghargai walaupun di tengah-tengah kesibukan masing-masing," ujar Kombes Pol H Ompusunggu. 

Lebih lanjut Kombes Pol H Ompusunggu, SIK,. MSi menyampaikan, kegiatan ini dalam rangka tugas saya sebagai Kapolresta Barelang yang baru dengan melakukan kunjungan kerja ke Polsek Nongsa yang bertujuan untuk saling mengenal ke masyarakat Nongsa dengan Kapolresta yang baru. 

Selain itu, lanjut Kombes Pol H Ompusunggu, kita juga menyampaikan visi misi bagaimana ke depan untuk Polresta Barelang terkhusus wilayah Polsek Nongsa. 

"Harapan saya ke depan untuk pelayanan kepada masyarakat semakin cepat dan tidak panjang birokrasi," tegas Kombes Pol H Ompusunggu. 

Kombes Pol H Ompusunggu menambahkan, terkait keluhan yang disampaikan masyarakat tadi akan saya tampung. Tadi sudah saya sampaikan bahwa polisi ada untuk hadir di tengah-tengah masyarakat membantu memberikan jalan keluar terhadap masalah yang dihadapi masyarakat. 



"Pesan saya kepada Kapolsek Nongsa dan jajaran, jangan sakiti hati masyarakat. Komandan kita adalah masyarakat," tegas Kombes Pol H Ompusunggu. 

"Terkait Pilkada untuk saat ini pentahapan sudah ada, jika independen harus mengumpulkan KTP untuk calon-calon yang ada. Kemudian tahapan kedua harus memiliki kursi dari partai, selanjutnya kita lihat nanti dari KPU siapa yang akan naik. Intinya kita dukung bersama-sama untuk tidak saling menjelekkan, menuduh dan menyerang. Pemilihan pemilu itu bebas tapi damai dan saling mendukung," tutupnya. 

Sementara di waktu yang sama, Kapolsek Nongsa, Kompol Efendri Alie menyampaikan bahwa hingga saat ini situasi keamanan Kamtibmas di wilayah hukum Polsek Nongsa aman dan kondusif. 

"Situasi Kamtibmas di wilayah hukum Polsek Nongsa hingga saat ini Alhamdulilah aman, kondusif dan terkendali," ucap Kompol Alie. 

Dijelaskan Kompol Alie, Kecamatan Nongsa terletak di jalur pelayaran internasional dan hanya berjarak kurang lebih 13 kilometer dari negara tetangga.

"Alhamdulilah, personel Polsek Nongsa hingga saat ini bekerja cukup optimal hingga menjangkau Pulau Putri dan Ngenang untuk memastikan keamanannya," jelas Kompol Alie. 

Pulau Putri merupakan pulau pasir timbul dan tidak berpenghuni penduduk. Namun, sekali-sekali memiliki permasalahan yang juga menjadi perhatian serius Polsek Nongsa.

"Permasalahan itu sendiri seperti terjadinya laka laut, rawan ilegal fishing dan menjadi pintu keluar masuknya para TKI ilegal dari Malaysia khususnya. Dengan permasalahan ini, kami tetap berusaha meminimalisir agar hal itu tidak terjadi di wilayah hukum kita," tegasnya. 

Kunjungan kerja Kapolresta Barelang ke Polsek Nongsa merupakan kebanggan tersendiri bagi seluruh personel. 

"Kami berharap, pesan-pesan penting yang disampaikan bapak Kapolresta Barelang dapat kami laksanakan dengan penuh rasa tanggung jawab dan pengabdian ikhlas kepada masyarakat," pungkasnya. (Isp) 





Tags :

[blogger]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.