Resmi Diluncurkan, GoCar Bandara Siap Layani Penumpang di Hang Nadim Batam

Pemotongan pita peresmian GoCar Bandara dan Maxim di Bandara Internasional Hang Nadim Batam. 

INSPIRASIKEPRI.COM | BATAM - Bandara Internasional Hang Nadim Batam secara resmi meluncurkan aplikator online Go Car Bandara (Goban) dan Maxim. 

Peresmian pengoperasian layanan taksi online Go Car Bandara (Goban) ini dipimpin langsung oleh Direktur Utama PT Bandara Internasional Batam (BIB), Pikri Ilham Kurniansyah didampingi oleh Ketua Koperasi Duo Mas Makmurindo Ade Nova Kurniawan, Kapolsek Bandara Iptu Noval Adimas, Danlanud Hang Nadim Batam serta tamu undangan lainnya. 

Dalam pengoperasiannya, taksi online Go Car Bandara (Goban) dinaungi oleh Koperasi Duo Mas Makmurindo dengan menyediakan beragam jenis armada serta mengutamakan pelayanan terbaik bagi para penumpuang. 

Ketua Koperasi Duo Mas Makmurindo sekaligus Ketua Operasional Go Car Bandara Hang Nadim Batam Ade Nova Kurniawan mengatakan, mulai tanggal 5 Agustus 2024, pelayanan transportasi online Go Car Bandara (Goban) resmi beroperasi di Bandara Hang Nadim Batam.



"Salah satu visi dan misi kami tentunya mempermudah masyarakat mendapatkan layanan transportasi, sehingga setiap pengguna jasa yang tiba di Bandara Hang Nadim Batam dapat menikmati pelayanan taksi online Go Car," ungkap Ade Nova Kurniawan, di Bandara Hang Nadim Batam, Senin (5/8/2024).

Ade menjelaskan, sebanyak 50 unit armada Go Car Bandara (Goban) telah resmi terdaftar di Bandara Internasional Hang Nadim Batam. Go Car Bandara (Goban) pastinya memiliki cara sendiri untuk memberikan kenyamanan bagi para penumpang.

"Sementara ini, armada resmi kita yang telah terdaftar di Bandara Internasional Batam sebanyak 50 unit. Kemungkinan, jika pengguna jasa terus meningkat pastinya akan kita tambah kembali armadanya," ujar Ade. 

Menurut Ade, cara pemesanan sangatlah mudah, para penumpang setibanya di Bandara Hang Nadim Batam cukup memesan melalui aplikasi Go Car dan seketika itu aplikasi tersebut akan merespon sesuai keinginan. 

"Dari aplikasi itu, para penumpang akan diarahkan ke titik penjemputan di lokasi parkir kedatangan Bandara Hang Nadim Batam dan langsung diantar ke tujuan yang diinginkan," jelasnya. 



Lanjut, Ade menuturkan, soal tarif taksi online Go Car Bandara (Goban) kompetitif. Para pengguna jasa dapat melihat secara langsung besaran tarif di aplikasi Go Car saat melakukan pemesanan.

"Soal tarif Go Car Bandara (Goban) tergantung jarak tempuh tujuan yang penumpang inginkan. Tarif tersebut sudah tertera di aplikasi Go Car," jelasnya. 

Sementara itu, Direktur Utama PT Bandara Internasional Batam (BIB), Pikri Ilham Kurniansyah menyambut baik pengoperasian layanan taksi online Go Car Bandara (Goban).

Pikri mengungkapkan, pengoperasian layanan taksi online Maxim dan Go Car Bandara (Goban) merupakan bagian dari transformasi layanan transportasi darat untuk memenuhi kebutuhan pelanggan dengan mengutamakan pelayanan terbaik bagi masyarakat. 

"Kita tahu penumpang di Bandara Hang Nadim ada yang mempunyai kemampuan tinggi. Namun, ada juga yang perlu kita siapkan kendaraan transportasi yang terjangkau," ungkap Pikri. 

Saat ini, lanjut Pikri, ada tiga aplikator taksi online yang secara resmi beroperasi di Bandara Hang Nadim Batam. Mereka bersama-sama terus bersaing dalam memberikan pelayanan terbaiknya bagi para pengguna jasa.

"Jadi, saat ini ada sebanyak 90 unit armada Grab, 50 Go Car Bandara (Goban) dan 35 unit Maxim. Sementara dengan jumlah tersebut cukup untuk melengkapi lebih kurang ada 180 kendaraan konvensional yang ada di Bandara Hang Nadim," jelasnya. 

Sementara, soal tarif layanan taksi online telah disesuaikan dengan kebijakan masing-masing operator dan pastinya dengan ketentuan yang berlaku.

"Bandara Internasional Batam (BIB) tidak mengenakan tarif apapun. Kecuali penggunaan biaya perawatan atau masuk parkir disini. Kita menghadirkan pelayanan ini bukan mencari uang semata, tetapi bagaimana memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. Seperti komitmen saya, saya tidak ingin melihat penumpang bersusah-susah mendapatkan layanan," pungkasnya. (Isp) 

Tags :

[blogger]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.