Diky Wijaya Raih Gelar Doktor Studi MSDM di Uniba


INSPIRASIKEPRI.COM | BATAM - Diky Wijaya SE., M.Si yang juga sebagai Kepala Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Provinsi Kepulauan Riau meraih gelar doktor program studi Manajemen Sumber Daya Manusia (MSDM) dengan nilai predikat yang sangat memuaskan yakni 92,7.

Diky berhasil melaksanakan ujian terbuka promosi doktor dengan memperoleh gelar doktor (Promovendus) di perguruan tinggi Universitas Batam, yang dilaksanakan di Rumengan Hall Universitas Batam, pada Kamis (5/9/2024). 

Dengan presentasi disertai judul "Pengaruh Transformasi Kepemimpinan, Kompetensi, Perilaku Inovasi dan Komitmen Organisasi Terhadap Kinerja ASN Melalui Motivasi Kerja pada Badan Pendapatan Daerah Provinsi Kepulauan Riau", dan disaksikan langsung Rektor Uniba Prof. Dr. Ir. Samsul Rizal., M.Eng., IPU., ASEAN., Eng, Promotor Prof Dr. Ir. Chabdullah Wibisono, MM, Co-Promotor Dr. Muammar Khadafi SE., M.Si dan Ketua Senat Universitas Batam (Uniba) Soerya Respationo. 

Soerya Respationo, Ketua Senat Uniba sekaligus mertua Diky Wijaya mengaku bangga. Alhamdulillah Diky hari ini sudah bisa ujian terbuka dan dinyatakan lulus. 



"Alhamdulillah saya merasa senang, menantu saya bisa menyelesaikan ujian terbuka promosi doktor," ujar Soerya. 

"Kalau saya ke anak, menantu, cucu selalu keras dalam hal harus sekolah, harus sekolah, harus sekolah," sambung Romo panggilan akrabnya. 

Romo berpesan, ilmu itu bukan hanya untuk menambah panjang nama di depan, tapi yang paling penting bagaimana ilmu ini impelentatifnya. Dalam artian berguna bagi dirinya sendiri, keluarga, lingkungan, di tempat kerjanya serta nusa dan bangsa. 

"Kalau hanya untuk gelar saja belum sempurna. Menjadi sempurna kalau betul-betul bermanfaat bagi semua pihak," tutup Romo. 



Sementara itu, Diky Wijaya., SE., M.Si menyampaikan, Alhamdulillah dari proses pelaksanaan studi S3 di Universitas Batam sudah selesai saya laksanakan. Hampir 4 tahun dan hari ini sudah sidang terbuka untuk meraih gelar doktor Manajemen Sumber Daya Manusia. 

Tentu, lanjut Diky, ini menjadi pacuan lagi, jika kita meraih gelar doktor harus bisa diimplentasikan ilmu tersebut dalam masyarakat. 

"Saya berharap kepada diri saya sendiri, dengan meraih gelar pendidikan tertinggi tentu menjadi kita lebih istikomah dalam menghadapi perjalanan ke depan," ungkapnya. 

Lebih lanjut Diky menyampaikan, karena saya sebagai Kepala Bapenda Kepri, tentu pendapatan harus kita tingkatkan untuk pembelanjaan yang efektif. Karena, tanpa pendapatan bagaimana bisa digunakan untuk pembelanjaan pembangunan. 

"Ia berharap bahwa dibawah kepemimpinan di Bapenda Kepri, kita bisa meningkatkan target yang sudah ditetapkan oleh pemerintah dan DPRD," pungkasnya. 


Yuyun

Tags :

[blogger]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.