Jum'at Sehat dan Bahagia, Rutan Batam Gelar Jalan Santai dan Senam Bersama

Pegawai Rutan Batam bersama warga binaan melaksanakan senam bersama. 

INSPIRASIKEPRI.COM | BATAM - Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIA Batam menggelar kegiatan Jum'at sehat dan bahagia yakni jalan santai dan senam bersama warga binaan, Jum'at (13/9/2024). 

Kegiatan tersebut dilaksanakan sebagai bagian dari program pembinaan bagi warga binaan dan upaya untuk menjaga kesehatan dan meningkatkan imunitas tubuh baik bagi pegawai maupun warga binaan.

Diawali dengan jalan santai di sekitar lingkungan Rutan, kegiatan dilanjutkan dengan senam pagi yang dipimpin oleh instruktur senam. 

Selain menjaga kesehatan fisik, kegiatan ini juga memberikan suasana rekreasi bagi warga binaan serta menjadi salah satu bentuk pelayanan agar mereka tetap terlibat dalam aktivitas positif dan produktif selama menjalani masa hukuman.



Setelah senam, Kepala Kesatuan Pengamanan Rutan Batam, Purwo Aji Prasetyo, dalam kesempatan ini turut memberikan motivasi kepada warga binaan untuk terus menjaga kesehatan dan selalu mematuhi peraturan yang berlaku di Rutan. 

"Kesehatan adalah kunci utama dalam menjalani aktivitas sehari-hari, apalagi di dalam lingkungan Rutan. Kami berharap para warga binaan tetap semangat dan menjaga ketertiban," ungkap Aji. 

Kegiatan Jum'at sehat dan bahagia ini diakhiri dengan makan bubur bersama sebagai simbol kebersamaan antara warga binaan dan petugas Rutan. 

Momen ini diharapkan dapat mempererat hubungan dan menciptakan suasana harmonis di dalam Rutan. 

"Kegiatan Jum'at sehat dan bahagia ini diharapkan dapat menjadi agenda rutin dalam upaya meningkatkan kesehatan, semangat, dan kesejahteraan warga binaan serta seluruh jajaran di Rutan Kelas IIA Batam. (Isp)

Tags :

[blogger]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.