Resmi Dikukuhkan, DPC PKSS Kecamatan Nongsa Berkomitmen Berikan Kontribusi Nyata Bagi Masyarakat


INSPIRASIKEPRI.COM | BATAM - Ketua DPD Perkumpulan Kerabatan Sulawesi Selatan (PKSS) Kota Batam Larisang resmi melantik jajaran pengurus DPC PKSS Kecamatan Nongsa periode 2024-2029, Minggu (13/10/2024) malam. 

Acara pelantikan dan pengurus DPC PKSS Kecamatan Nongsa yang berlangsung di Kampung Jabi, Kelurahan Batu Besar, Kota Batam ditandai dengan penyerahan bendera pataka yang diserahkan langsung oleh Ketua DPD PKSS Kota Batam Larisang kepada Ketua DPC PKSS Kecamatan Nongsa, Amiludin sebagai simbol berdirinya DPC PKSS di Kecamatan Nongsa.

Acara ini dihadiri langsung oleh Ketua Umum DPP PKSS, Akhmad Rosano, Ketua DPW PKSS, Masrur Amin, SH., MH, Ketua DPD PKSS Kota Batam, Larisang, Ketua DPC PKSS Kecamatan Nongsa Amiludin serta tokoh-tokoh masyarakat Bugis dan para tamu undangan lainnya. 

Ketua DPD PKSS Kota Batam, Larisang menyampaikan, DPC PKSS Kecamatan Nongsa merupakan salah satu DPC yang baru pertama kali dilantik di seluruh jajaran pengurus DPD PKSS Kota Batam yang telah terbentuk di 12 Kecamatan.

"Acara pelantikan ini tujuannya adalah membuktikan bahwa PKSS tidak hanya sebuah acara seremonial dalam pelantikan ini, melainkan sekaligus kita menunjukkan sebuah simbol besar kebersamaan, persaudaraan dan kekerabatan daripada PKSS," ujar Larisang. 



Dikatakan Larisang, kita lihat bahwa seluruh yang hadir malam ini adalah keluarga besar daripada PKSS. Ini bukti bahwa keberadaan organisasi ini sangat dibutuhkan, karna dengan agenda perkumpulan ini Insyaallah kita akan terus melaksanakan silaturahmi bagaimana nantinya organisasi ini akan menjadikan didalamnya tolong menolong, gotong royong, kerjasama dan sebagainya. 

"Organisasi ini memiliki 3 tujuan yakni untuk anggotanya, masyarakat dan pemerintah. Bagaimana kita membangun kebersamaan, persaudaraan dalam rangka satu tujuan menyelesaikan segala bentuk permasalahan yang dihadapi baik itu secara pribadi maupun sosial dan meningkatkan kesejahteraan," tegas Larisang. 

Penyelesaian sebuah masalah tidak hanya khusus bagi warga PKSS saja, melainkan untuk masyarakat termasuk pemerintah.

"Kita tidak bisa hidup sendiri atas nama PKSS. Melainkan, kita tetap harus dapat berinteraksi, berkolaborasi bersama masyarakat, paguyuban-paguyuban dan pemerintah tingkat Kelurahan, Kecamatan, Walikota, Gubernur hingga ke pusat," sambungnya. 

Larisang berpesan, sebagai pengurus DPC PKSS Kecamatan Nongsa yang secara resmi telah dilantik dan dikukuhkan, tetap memiliki tanggung jawab besar dalam organisasi ini. 

"Ketika ada permasalahan, kita tetap harus sebagai garda terdepan untuk membantu menyelesaikan dengan cara mencari solusi-solusi, bermusyawarah dari setiap persoalan yang di hadapi tanpa harus menimbulkan sebuah konflik," ucapnya. 

Sementara itu, Ketua DPC PKSS Kecamatan Nongsa, Amiludin mengungkapkan, awal terbentuknya DPC PKSS Kecamatan Nongsa tak lain berkat dukungan dari segenap para sesepuh di PKSS baik itu ditingkat DPP, DPW dan DPD.

"Sebagai DPC PKSS yang pertama kali dilantik, kami merasa sangat bangga. Alhamdulilah, antusias masyarakat Kecamatan Nongsa menyambut kehadiran kami sebagai bukti bahwa DPC PKSS dapat diterima dengan baik oleh masyarakat," ujar Amiludin.



Amiludin menegaskan, kehadiran DPC PKSS Kecamatan Nongsa di tengah masyarakat luas bukan untuk ingin menunjukkan kemampuan atau kehebatan. Tetapi, kami DPC PKSS ingin tampil dan memberikan kontribusi nyata untuk kesejahteraan masyarakat luas. 

Kepada para tokoh-tokoh PKSS Provinsi Kepulauan Riau diharapkan dapat memberikan bimbingan serta pembinaan untuk DPC PKSS Kecamatan Nongsa agar dapat menjalankan roda organisasi lebih baik ke depan.

"Ke depan, kami mohon dukungan serta bimbingan para sesepuh dan tokoh-tokoh PKSS agar DPC PKSS Kecamatan Nongsa benar-benar berperan aktif memberikan kontribusi nyata kepada masyarakat," jelasnya.

Menurut Amiludin, cukup banyak permasalahan yang dihadapi masyarakat di Kecamatan Nongsa. Apalagi persoalan sengketa lahan yang kerap terjadi di lingkungan masyarakat Nongsa.

"Kami berharap, hadirnya DPC PKSS Kecamatan Nongsa menjadi penengah dan dapat memberikan solusi bagi permasalahan yang kerap terjadi di lingkungan masyarakat Nongsa. Pada intinya, kami berkomitmen bahwa tidak ada lagi warga disini yang merasa diintervensi, ditindas bahkan dirugikan oleh pihak-pihak tertentu," pungkasnya. 

Dalam pelaksanaannya, acara pelantikan dan pengukuhan pengurus DPC PKSS Kecamatan Nongsa dimeriahkan dengan sejumlah atraksi seni beladiri pencak silat serta seni budaya Sulawesi Selatan. (ISP)

Tags :

[blogger]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.