Jum'at Curhat Kamtibmas, Polsek Nongsa Serap Keluh Kesah Warga Tanjung Sauh

Kapolsek Nongsa Kompol Efendri Alie menyerahkan Life Jacket ke masyarakat nelayan Tanjung Sauh, Kelurahan Ngenang, Kecamatan Nongsa. 

INSPIRASIKEPRI.COM | BATAM - Tampung keluh kesah warga, jajaran Polsek Nongsa menggela Jum'at Curhat Kamtibmas bersama masyarakat nelayan Tanjung Sauh, Kelurahan Ngenang, Kecamatan Nongsa, Kota Batam, Jum'at (4/10/2024).

Diketahui, kegiatan ini dipimpin langsung oleh Kapolsek Nongsa Kompol Efendri Alie didampingi Sekretaris Kelurahan Ngenang Sulaiman, Bhabinkamtibmas Ngenang Bripka Erwin Malindo Putra, Bhabinkamtibmas Kelurahan Batu Besar London Wadilhot Tambunan, S.H, Bhabinkamtibmas Kelurahan Sambau Weldy A.,S.H, RT001 & RW 002 Kelurahan Ngenang serta masysarakat nelayan Pulau Tanjung Sauh.

Dalam pelaksanaannya, Jum'at Curhat Kamtibmas Polsek Nongsa disambut hangat oleh masyarakat Tanjung Sauh. Mereka, cukup antusias dalam menyampaikan terkait informasi serta keluh kesah situasi keamanan yang terjadi.

Kapolsek Nongsa Kompol Efendri Alie mengungkapkan, kegiatan ini bukan hanya sekedar untuk menampung keluh kesah masyarakat, tetapi menciptakan komunikasi dan silahturahmi yang baik antara warga dengan Polsek Nongsa.



"Kami juga ingin berinteraksi lebih dekat lagi dengan masyarakat. Sehingga, hubungan Polsek Nongsa dan warga dapat terjalin baik," ungkap Kapolsek Nongsa Kompol Efendri Alie. 

Dalam kesempatan itu, warga Tanjung Sauh mengaku cukup resah dengan maraknya aksi pencurian mesin tempel boat. Kemudian, mereka juga meminta kepada Polsek Nongsa agar dapat memfasilitasi warga, supaya bisa bekerja di proyek strategis nasional.

Menanggapi hal tersebut, Kapolsek Nongsa Kompol Efendri Alie mengatakan, terkait maraknya kehilangan mesin-mesin tempel boat milik warga, tentunya hal ini menjadi perhatian serius Polsek Nongsa.



"Akan kami tindak lanjuti ke anggota personil Polsek Nongsa untuk berpatroli ke bengkel-bengkel penampung barang bekas di wilayah Kecamatan Nongsa. Selain itu, warga juga dapat meningkatkan kembali pos ronda di wilayah tempat kita tinggal," tutur Efendri Alie. 

Kompol Efendri Alie menyampaikan, di Kelurahan Ngenang ini ada Proyek Strategis Nasional (PSN) Kawasan Ekonomi Khusus (KEK). Dengan adanya proyek PSN di pulau Ngenang, tentunya membawa dampak positif untuk masyarakat di masa akan datang.

"Perubahan membutuhkan pengorbanan. Dan yang kita lakukan bukan untuk pribadi saja akan tetapi buat anak cucu kita nanti ke depan," jelasnya. 

Tak lupa, dalam Jum'at Curhat Kamtibmas kali ini, Kapolsek Nongsa Kompol Efendri Alie juga mengimbau masyarakat yang mayoritas berprofesi sebagai nelayan agar selalu berhati-hati saat melaut, terutama dalam kondisi cuaca yang tidak menentu. 

"Kami berharap masyarakat nelayan selalu berhati-hati dalam mencari ikan. Mengikuti perkembangan cuaca dari BMKG dan tidak memaksakan diri ke laut jika cuaca ekstrem. Keselamatan harus diutamakan karena keluarga menunggu di rumah,” pungkasnya. 

Selain berinteraksi secara langsung dengan masyarakat Tanjung Sauh, Kapolsek Nongsa Kompol Efendri Alie juga menyempatkan diri untuk membagikan Life Jacket sebagai alat keselamatan untuk warga saat melaut. (ISP)

Tags :

[blogger]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.